IBL

Golden State Warriors terus bersaing dengan Denver Nuggets di puncak klasemen Wilayah Barat 2018-2019. Mereka berhasil melewati rekor Nuggets setelah memenangkan pertandingan 142-111 di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Selasa 15 Januari 2019 waktu setempat. Keberhasilan itu membuat Warriors menggeser Nuggets di peringkat satu dengan jarak satu kemenangan.

Stephen Curry dan Klay Thompson sama-sama mencetak 31 poin di pertandingan ini. Mereka memasukkan total 13 tripoin selama empat kuarter. Sementara itu, Kevin Durant berada di belakang mereka dengan 27 poin dari sedikitnya 5 tripoin. Quinn Cook, garda pelapis, lalu menambahkan 11 poin. Secara keseluruhan, Warriors mencetak 21 tripoin dari 39 percobaan di pertandingan ini.

Warriors memenangkan pertandingan berkat perolehan tripoin di kuarter satu. Mereka memasukkan 10 tripoin di kuarter itu sehingga unggul 51-38. Itu merupakan perolehan poin tertinggi di kuarter satu sepanjang sejarah NBA. Para pemain saat itu benar-benar tahu cara menggunakan senjatanya untuk mengantarkan tim memenangkan pertandingan. Durant bahkan memasukkan semua tembakannya di kuarter itu tanpa pernah meleset sekalipun. Total 51 poin di kuarter pertama adalah yang terbanyak dalam sejarah NBA.

Di kuarter dua, Warriors menambahkan 28 poin lagi sementara Nuggets hanya 22. Saat itu, juara bertahan NBA tersebut tidak memberi kesempatan kepada Tuan Rumah untuk unggul. Mereka terus meretas pertahanan Nuggets dari berbagai sisi. Durant bahkan sempurna dengan memasukkan 8 dari 8 field goal, termasuk 4 dari 4 tripoin sampai menit kelima kuarter itu. Warriors pun unggul 79-60.

Setelah jeda paruh pertama, Curry dan Thompson semakin menunjukkan kebintangannya di samping Durant. Kedua pemain itu menghujani Nuggets dengan tripoin. Alhasil, Warriors pun bisa unggul 10 poin (33-23) di kuarter tiga untuk memimpin total 109-83.

Di kuarter empat, dengan rentang 26 poin, Warriors tetap melangkah sesuai irama mereka. Tim asuhan Steve Kerr itu tidak mengendurkan permainannya. Mereka tampak tidak ingin mengambil risiko terjungkir karena apa pun bisa terjadi di sisa pertandingan. Apalagi pemain Nuggets seperti Malik Beasley (22 poin), Jamal Murray (21 poin), Nikola Jokic (17 poin), Will Barton (11 poin), dan Paul Millsap (10 poin) pada akhirnya bisa mengumpulkan dobel digit angka. Oleh karena itu, Kerr pun mengombinasikan pemain utama dengan cadangan agar permainan mereka tetap tajam menghadapi kelima pemain Nuggets itu. Sang Pelatih baru benar-benar memasukkan lima cadangan pada medio kuarter empat dan menutup pertandingan dengan kemenangan 142-111.

Dengan kemenangan tersebut, Warriors untuk sementara waktu berada di puncak klasemen Wilayah Barat. Mereka akan mempertahankan posisinya ketika melawan New Orleans Pelicans besok. Sementara itu, Nuggets baru akan bermain lagi lusa melawan Chicago Bulls. (GNP)

Foto: NBA

Komentar