IBL

Golden State Warriors mengalami kekalahan yang menyesakkan. Untuk ketiga kalinya dalam musim ini, mereka gagal membendung Denver Nuggets. Dalam pertandingan di Chase Center itu, Nuggets mencuri kemenangan 130-127 melalui buzzer beater Nikola Jokic.

Nuggets berhasil memangkas defisit 18 poin di paruh kedua. Dalam satu menit terakhir, Nuggets juga masih tertinggal 7 poin (120-127). Pengejaran mereka menemui titik terang diawali dari tripoin krusial Peyton Watson.

Serangan Nuggets melalui Aaron Gordon juga membuahkan hasil. Jokic menyamakan kedudukan 127 di sisa 26 detik. Berawal dari kesalahan Stephen Curry dan diakhiri dengan tripoin jarak jauh Jokic yang tepat sasaran sekaligus memastikan kemenangan Nuggets.

Itu merupakan tripoin kesembilan Nuggets dari 26 percobaan. Hanya 34,6 persen. Nuggets juga hanya membuat 48 tembakan (85 percobaan). Mereka memaksimalkan 25 poin dari 29 tembakan gratis.

Nikola Jokic nyaris mencetak tripel dobel (lagi) dan menjadi pengumpul angka terbanyak dalam gim ini. Pemain asal Serbia itu mencatat total 34 poin, 10 asis, dan 9 rebound. Jokic memiliki akurasi 81 persen. Hanya tiga dari 16 tembakannya yang meleset.

Aaron Gordon membantu dengan 30 poin dari 11 tembakan (17 percobaan). Ia dan Jokic hanya kehilangan satu dari 7 tembakan gratis. Gordon menambah dengan 9 rebound dan tampil selama 35 menit.

Raihan poin terbanyak ketiga dari Jamal Murray. Ia mencatat 25 poin dan 6 rebound. Disusul Peyton Watson untuk gigi dengan meraih 19 poin dan 5 rebound.

Stephen Curry membawa Warriors dengan 30 poin. Ia mencatat 11 tembakan tepat sasaran dengan 5 tripoin. Selama 34 menit, Curry membuat dua turnover dari total 8 turnover Warriors.

Klay Thompson menyumbang 24 poin. Kemudian bantuan berasal dari bangku cadangan. Dario Saric dan Brandin Podziemski sama-sama mencetak 13 poin. Disusul Andrew Wiggins dengan 11 poin. (rag)

Foto: Jed Jacobsohn/NBAE via Getty Images

Komentar