IBL

Menjadi individu yang disukai oleh semua orang bukanlah sebuah pekerjaan mudah. Namun, tampaknya Jrue Holiday sudah memiliki kemampuan itu dalam dirinya sejak lama. Setidaknya itu yang terbukti dalam penghargaan terbaru yang ia dapatkan.

Selasa, 26 April 2022, waktu setempat, Jrue mendapatkan penghargaan Twyman-Stokes Teammate of the Year atau penghargaan rekan satu tim terbaik tahun ini. Menariknya, ini jadi gelar kedua sepanjang karier Jrue.

NBA mulai memberikan gelar ini pada 2012—2013. Di musim 2019—2020, saat masih membela Pelicans, Jrue untuk kali pertama terpilih. Ia pun kini jadi pemain pertama yang memenangkan gelar ini lebih dari satu kali.

Jrue finis di peringkat teratas dari total 12 nominasi. Jumlah tersebut dibagi rata kepada dua wilayah. Selain Jrue, nama lain yang masuk nominasi adalah DeMar DeRozan, Rudy Gay, Jeff Green, Udonis Haslem, Andre Iguodala, Jaren Jackson Jr., Kevin Love, Chris Paul, Fred VanVleet, Grant Williams, dan Boban Marjanovic. 

Jrue total mengumpulkan 964 poin (39 pilihan pertama), unggul 28 poin dari Boban. Menariknya, Boban mendapatkan total 48 pilihan pertama. Peringkat tiga ditempati oleh DeRozan dengan 898 poin.

Adapun yang memberikan suara dalam penghargaan ini adalah seluruh pemain NBA. Total lebih dari 309 pemain turut berpartisipasi memberikan suara. Untuk 12 nama nominasi, yang menentukan adalah barisan eksekutif NBA yang berisi jajaran manajemen tim-tim NBA. (DRMK)

Foto: NBA 

Komentar