IBL

Malam pembuka musim 2021-2022 menjadi malam yang istimewa bagi pemain Milwaukee Bucks, kecuali Jrue Holiday. Setelah menerima cincin juara dan tampil di laga perdana melawan Brooklyn Nets, Holiday terpaksa keluar lapangan di babak pertama setelah mengalami cedera tumit kanan. Namun menurut pelatih Mike Budenholzer, kondisi Jrue tidak parah setelah pemeriksaan MRI. 

Hari pertama musim NBA ke-75, Bucks langsung membuktikan bahwa mereka layak jadi favorit juara musim ini. Bucks mengalahkan Brooklyn Nets di Fiserv Forum dengan skor akhir 127-104. Sayangnya Jrue Holiday jadi tumbal di laga tersebut. Karena dia mengalami cedera tumit kanan di babak pertama, dan tidak kembali berlaga hingga pertandingan usai. 

Bucks unggul 37-25 pada kuarter pertama, dipimpin oleh Giannis Antetokounmpo yang mencetak 13 poin dan 8 rebound pada periode tersebut. Nets menutup kuarter kedua dengan keunggulan 66-59. Sayangnya saat mereka berusaha mempertahankan keunggulan, Holiday mengalami cedera. Ini merupakan kerugian yang signifikan bagi Bucks. Untungnya ini baru awal musim reguler.

Sebelum meninggalkan pertandingan, Holiday mampu bermain selama 18 menit dan menyumbang 12 poin dengan akurasi tembakan 5/7. Kabar terbaru, cedera itu tampaknya bukan sesuatu yang serius. Pelatih Bucks Mike Budenholzer membagi kabar tentang kondisi terakhir pemainnya setelah menjalani pemeriksaan MRI. 

"Semuanya baik-baik saja, positif. Dia hanya memar saja," kata Budenholzer kepada Jim Owczarski dari Journal Sentinel. 

Bucks dijadwalkan bertanding melawan Miami Heat pada Kamis malam, waktu Amerika Serikat. Status Jrue akan diumumkan sebelum itu. Namun kalau tidak bisa bermain, maka posisi Jrue akan diambil alih oleh George Hill. Sementara beban pendulang poin Giannis Antetokounmpo dan Khris Middleton menjadi sedikit lebih berat. 

Jrue Holiday menjadi pemain kunci bagi Bucks selama playoff NBA musim lalu. Dia mencetak 21 poin, memberikan 9 asis dan merebut 5 rebound, di pertandingan ketiga Final NBA, Bucks melawan Phoenix Suns. Holiday juga mampu mencetak 27 poin dan 13 asis di pertandingan kelima untuk memberikan Bucks keunggulan 3-2 atas Suns. (tor)

Foto: Twitter Bucks

Komentar