IBL

Kemenangan Utah Jazz atas Dallas Mavericks memang begitu emosional bagi Rudy Gobert. Gobert meluapkan hal tersebut dalam sesi wawancara usai pertandingan di Vivint Arena, Salt Lake City. Komentarnya menuai denda AS$25 ribu atau setara dengan Rp 360 juta.

Aksi Gobert di detik-detik terakhir membawa Jazz meraih kemenangan 100-99 dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Saat di wawancara di pinggir lapangan oleh TNT, Gobert mengatakan bahwa dia muak dengan omongan soal kondisi Jazz.

“Persetan dengan omongan itu,” ujar Gobert usai gim pada Minggu (24/4) atau Senin WIB itu. Dalam wawancara itu, Matt Winer dari TNT menanyakan tentang ada banyak pembicaraan tentang ada yang bisa dan tidak bisa dilakukan Jazz di babak playoff.

“Kami berusaha yang terbaik untuk bersaing, menikmati momen tersebut, dan apapun bisa terjadi. Sekarang kami punya kesempatan dan akan menggunakan itu,” lanjutnya.

Dalam rilis resminya, NBA menjatuhkan sanksi tersebut katas dasar “menggunakan bahasa yang tidak senonoh selama wawancara langsung di televisi”.

Jawaban Gobert tersebut juga menjadi pesan bagi mereka yang meragukan Jazz di babak playoff. Jazz menjadi unggulan kelima di wilayah Barat. Kemudian tertinggal 2-1 melawan Mavericks yang tidak diperkuat Luka Doncic.

Spekulasi makin berkembang ketika Gobert dan Mitchell disebut tidak memiliki hubungan yang baik. Ini makin menambah tekanan bagi Jazz dalam perjalanan mereka di playoff.

Dalam wawancara dengan ESPN, Gobert menjelaskan bahwa dia memang mendengar tentang berbagai omongan tersebut. Termasuk spekulasi tentang kondisi internal Jazz yang sedang tidak baik.

“Maksudku ada banyak suara sumbang. Banyak orang membicarakan tentang tim kami, para pemain kami, masa depan, apa yang bisa terjadi, apa yang mungkin tidak terjadi.”

“Tentang banyak hal yang berbeda yang pada akhirnya itu tidak penting bagi kami. Kami adalah tim. Sekarang kedudukannya 2-2 dalam seri ini, dan itulah fokus kami,” kata pemain asal Prancis itu.

Pada pertandingan itu Gobert mencetak 17 poin dan 15 rebound. Puncaknya ketika dia menerima alley-oop dunk dari Donovan Mitchell dan membuka memaksa Mavericks melanjutkan hingga gim keenam. (rag)

Foto : Alex Goodlett/Getty Images

Komentar