IBL

Stephen Curry melebarkan sayap di luar basket. Bintang Golden State Warriors itu berkolaborasi dengan American Junior Golf Association (AJGA) untuk mengadakan turnamen golf junior. Langkah Curry tersebut memang memiliki tujuan khusus. Bukan semata-mata menyalurkan hobinya bermain golf.

Berada di naungan brand miliknya, Underrated, mereka menyelenggarakan lima turnamen golf junior. Langkah tersebut diambil demi menciptakan turnamen golf untuk kalangan yang lebih beragam.

“Kurang dari dua persen pemain gold adalah orang kulit berwarna. Turnamen ini menyediakan platform untuk kesetaraan, akses, dan peluang bagi mereka yang tidak bisa mendapatkan terobosan besar, tetapi juga ingin bermain head-to-head dengan beberapa pemain terbaik di AJGA,” kata Curry dalam video yang diunggah oleh Underrated Golf Tour.

Dalam tahun pertama Underrated Golf Tour ini, akan dipilih 24 anak laki-laki dan perempuan yang paling berbakat. Mereka akan bersaing untuk mendapatkan Curry Cup di akhir musim di Underrated Tour Championships di TPC Harding Park, San Francisco.

Peraih delapan kali All-Star dan tiga cincin juara itu juga berencana menanggung semua biaya perjalanan, penginapan, dan biaya masuk untuk grup. Tur tersebut akan dimulai di Cog Hill, Chicago pada Juni dan akan melewati Houston, Phoenix, dan Tampa.

Inisiatif Curry untuk menyelenggarakan turnamen golf itu berawal pada 2019 lalu. Saat itu dia menjadi sponsor untuk tim golf putra dan putri University of Howard, sebuah universitas kulit hitam bersejarah yang terletak di Washington DC. Sumbangan Curry itu memungkinkan klub itu memiliki program golf Divisi I pertama kalinya dalam 152 tahun.

Curry memang tidak asing dengan golf. Dia sudah bermain golf sejak bersekolah di North Carolina. Peraih dua kali MVP itu juga pernah mengikuti beberapa turnamen amatir. (rag)

Foto : Jed Jacobsohn/Getty Images

Komentar