IBL

Stephen Curry tak henti-hentinya membuat kagum. Ia dikenal sebagai penembak jarak jauh yang handal di NBA. Begitu halnya saat bermain golf. Ia tidak kehilangan tingkat akurasi jitunya. Bintang Golden State Warriors itu membuat hole in one dua kali dalam dua pekan.

Hole in one adalah saat pemain golf berhasil memasukkan bola dalam satu kali pukulan dalam jarak tertentu. Sebuah hal yang sulit dilakukan oleh pegolf profesional. Jika pun ada, itu juga jarang terjadi. Tapi Curry melakukannya dua kali dalam waktu berdekatan.

 “Itu sangat gila. Sentuhan yang bagus, tepat di tiang, bahkan jika Anda mengecat tiang dan terlihat bagus, Anda tidak pernah mengharapkannya masuk. Saya baru saja melihat banyak tangan terangkat dan kemudian seperti pingsan,” ujar Curry.

Hole in one itu Curry dapatkan saat di turnamen antar selebritis bertajuk American Century Championship di Stateline, Nevada pada Sabtu (15/7) waktu setempat. Curry melakukan tee shot di par 3, 152 yard (139 meter) di lubang ketujuh di Lapangan Golf Edgewood Tahoe.

Pukulannya mendarat sekitar 2 kaki dari pin, memantul sekali, kemudian masuk dalam lubang. Curry langsung melempar topinya dan berlari kegirangan menuju arah tiang tersebut. Ia seakan tak percaya dengan hal yang baru saja ia lakukan itu.

Curry menjadi pegolf pertama yang mencetak hole in one di lubah ketujuh lapangan tersebut. Aksi ini menjadi sorotan mengingat Curry bukan sebagai pegolf profesional. Tapi ia tampil lebih baik dari beberapa pemain golf profesional yang tampil di sana.

Selain basket, Curry memang memiliki minat yang tinggi ke olahraga golf. Ia mendirikan Underrated Golf Tour. Pemain berusia 35 tahun itu juga memberikan sponsor kepada tim golf Howard University. Curry menerima penghargaan sebagai Duta Golf 2023 dari Professional Golf Association (PGA).

Dengan kemampuan golf yang menyaingi pemain golf profesional itu, mungkin Curry bisa mempertimbangkan beralih ke golf. Tentu tidak untuk saat ini. Mungkin suatu saat nanti jika memutuskan pensiun sebagai pemain basket. (rag)

Foto: PGA Tour

Komentar