IBL

Stephen Curry benar-benar menjadi momok mengerikan bagi Boston Celtics hari ini. Pasalnya, penampilan pemain terbaik NBA dua kali ini mampu membuat timnya memenangkan laga ketat di Oracle Arena, Oakland, California Amerika Serikat. Golden State Warriors menang 109-105 pada Minggu pagi, 28 Januari 2018.

Curry mencetak 49 poin di pertandingan ini. Ia mampu tampil trengginas dengan mencetak 13 poin di sisa waktu 1:42 menit kuarter empat. Tiga kali tripoinnya membuat Warriors bangkit dan memenangkan pertandingan.

Tidak hanya Curry, All-Star Kevin Durant juga tampil baik di laga ini. Setidaknya ia mencetak double-double 20 poin dan 11 rebound untuk membantu Curry meramaikan Oracle Arena. Penonton dibuat salut dengan suguhan laga atraktif dengan tensi tinggi. Apalagi lawannya juga cukup berat: Boston Celtics.

Kyrie Irving lagi-lagi menjadi tombak serangan Celtics. Point guard kaliber All-Star ini mampu memimpin timnya dengan baik. Irving nyatanya mampu membikin laga ini jadi duel sengit antarbintang. LeBron James, megabintang Cleveland Cavaliers, bahkan menyampaikan kekagumannya melalui Twitter. Ia mengatakan, keduanya benar-benar luar biasa.  

Dalam pertandingan ini, setidaknya Irving membukukan 37 poin. Penampilan baiknya sepanjang laga patut diacungi jempol. Begitu pun dengan Jaylen Brown. Pemain muda satu ini mampu menyumbang 20 poin untuk timnya. Namun, sayangnya itu tidak cukup untuk membuat Celtics menang. Padahal di awal kuarter, mereka sempat memimpin 37-27.

"Cara dia memulai laga ini sangat gila," komentar Curry tentang penampilan Irving, seperti dikutip Associated Press. "Kami mencoba memberi yang terbaik satu sama lain. Ini pertandingan yang menyenangkan."

Celtics tidak cukup konsisten di kuarter-kuarter selanjutnya. Mereka kehilangan momentum setelah para pemain Warriors lebih ketat bertahan dan lebih tajam menyerang. Curry yang memimpin tim tuan rumah mampu membuat Celtics kalang kabut, terutama di kuarter empat. Curry dkk. pun menang 109-105

"Oh ya, saya telah melawannya selama tujuh tahun terakhir," giliran Irving buka suara. "Spesial tim yang mereka punya sekarang, dengan menambahkan KD (Kevin Durant), anda telah melihat bagaimana mereka berubah dari tahun pertama mereka juara sampai sekarang juara dua kali. Pemain cadangannya, semuanya. Ini selalu jadi pertandingan kelas atas."

Dengan demikian, Warriors pun sukses membuat penggemarnya di Oracle Arena semringah. Mereka sampai meneriakkan kata "MVP" untuk Curry di lapangan, terutama setelah point guard itu menunjukkan kelas di kuarter akhir. Para penggemar pun lantas bisa pulang dengan senang karena mendapat suguhan menarik. 

Selanjutnya, Warriors akan terbang ke Utah guna menghadapi Jazz. Kemenangan ini tentu menjadi modal bagus untuk melanjutkan tren positif di laga tandang nanti. Sementara itu, Celtics bakal melanjutkan perjalanan ke markas Denver Nuggets lusa.

Foto: USA Today

Komentar