IBL

ASEAN Basketball League (ABL) Pre-SEA Games Challenge 2022 menunda penyelenggaraan gim terakhir di hari kedua, Rabu 20 April 2022. Gim yang seharusnya digelar mempertemukan antara BBM CLS Knights Indonesia melawan Misor Mustangs.

Penundaan ini dilakukan karena kendala teknis yakni licinnya lapangan. Tepat sebelum gim ini, di pertandingan antara Louvre Indonesia dan tim nasional (timnas) Vietnam, gim pun sempat mengalami penundaan. Cuaca di area GOR Liga Bali yang sedang hujan membuat lapangan ikut menjadi lembab dan licin.

Louvre, Vietnam, dan panitia sepakat tetap menggelar gim mereka. Setelah 13 menit berjalan, lapangan tampak semakin tak kondusif dan akhirnya gim dihentikan untuk sementara waktu. Beberapa upaya dilakukan untuk mengurangi licinnya lapangan dan setelah satu jam berselang, kedua tim kembali berlaga.

Sayangnya, lapangan tak sepenuhnya bebas dari licin. Masih ada titik-titik di mana pemain dengan mudah terpeleset. Meski akhirnya gim berlangsung sampai akhir untuk kemenangan Louvre 84-74, kedua tim bermain tidak dalam performa terbaiknya.

"Ya patut disayangkan situasi seperti ini," terang Kevin Yurkus, Kepala Pelatih Vietnam kepada kami. "Saya sejujurnya berharap bisa menjalankan semua strategi dengan maksimal melawan Louvre. Namun, apa mau dikata, ya ini yang terjadi. Tidak masalah, tapi semoga bisa lebih baik lagi."

Imbas dari penundaan gim BBM CLS Knights dan Misor Mustangs adalah perubahan jadwal. Keduanya akan bertemu hari ini, Kamis 21 April 2022. Namun, ini tak akan jadi satu-satunya gim mereka hari ini. Mereka akan menyelesaikan laga grup mereka dengan kembali bermain sesuai jadwal. Keduanya akan tampil dua kali. (DRMK)

Foto: Dokumentasi ABLĀ 

Komentar