IBL

Charlotte Hornets resmi mengakhiri musim 2021—2022 usai kalah dari Atlanta Hawks di Play-in Tournament. Hal ini membuat mereka dua musim beruntun gagal keluar sebagai pemenang di ajang Play-in.

Kegagalan ini ternyata langsung membuat bintang muda Hornets, LaMelo Ball beraksi. Tenang, ia tidak langsung berlatih keras untuk meningkatkan ketangkasannya. Melo memilih hal lain untuk diubah demi menyongsong musim depan yakni nomor punggung.

Dilansir Bleacher Report, Melo memastikan bahwa musim depan ia tak lagi menggunakan nomor dua. Ia akan kembali menggunakan nomor punggung lamanya, nomor satu.

"Ini memang seharusnya terjadi, bahkan harusnya sudah terjadi," buka Melo. "Saya tak seharusnya menggunakan nomor dua lagi sepanjang hidup saya. Saya sudah berusaha sekuat tenaga untuk mengganti nomor di jeda musim lalu. Sayangnya itu tak terjadi," pungkasnya.

Kegagalan Melo mengganti nomor punggung di jeda musim adalah karena terlambat. Ia melewatkan batas waktu pergantian nomor punggung yang ditetapkan NBA. Di musim pertamanya, Melo harus menggunakan nomor dua karena Malik Monk yang kini membela Los Angeles Lakers memakai nomor punggung satu.

Nomor satu memang sudah lama melekat dengan Melo. Sejak namanya mencuat di level sama sampai kariernya di satu musim NBL Australia bersama Illawara Hawks, semuanya selalu bersama dengan nomor satu.

Di lain sisi, meski ia merasa nomor dua membuatnya gagal tampil apik, statistik berkata lain. Melo musim ini menorehkan rataan 20,1 poin, 6,7 rebound, dan 7,6 asis per gim. Melo pun terpilih sebagai All Star untuk kali pertama musim ini. Catatan yang luar biasa untuk pemain berusia 20 tahun. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar