IBL

Ja Morant tidak menyia-nyiakan momen pertamanya bersama Memphis Grizzlies setelah tiga pekan absen. Morant harus absen lantaran mengalami cedera lutut kanan sejak 18 Maret lalu. Dia melewatkan sembilan pertandingan.

Kemenangan New Orleans Pelicans pada Sabtu (9/4) waktu setempat menandai kembalinya Morant. Dia memimpim Grizzlies atas kemenangan 141-114. Pada pertandingan di FedExForum, Memphis itu, Morant tampil selama 27 menit. Dia mecetak 21 poin dan sembilan asis.

Tetapi Morant belum merasa puas dengan penampilan itu. Terutama untuk memastikan lututnya sudah benar-benar pulih. “Aku merasa setidaknya butuh satu atau dua pertandingan lagi untuk mengembalikan kakiku,” ujar Morant dikutip dari ESPN.

“Hal itu agar bisa mendapatkan suasana pertandingan. Meski berlatih, hal itu tidak sebanding dengan pertandingan yang sebenarnya. Aku hanya ingin siap untuk pergi bertanding,” lanjutnya.

Hasil tersebut juga menjadi poin tertinggi kedua bagi Grizzlies musim ini. “Malam ini aku merasa kami bermain sangat baik. Lihat pertandingan kuarter ketiga,” kata pemain berusia 22 tahun itu.

Grizzlies sudah memastikan diri menjadi unggulan kedua wilayah Barat. Mereka menyisakan satu pertandingan musim reguler melawan Boston Celtics pada Senin (11/4), waktu Indonesia.

Setelah kembalinya Morant, ini menjadi momen bagi Grizzlies untuk kembali menggunakan starter awalnya dengan Dillon Brooks, Desmond Bane, Jaren Jackson Jr, dan Seteven Adams. Selama musim ini, kelimanya hanya bermain bersama di 11 pertandingan.

Pelatih Grizzlies Taylor Jenkins mengungkapkan dia ingin memantau menit bermain Morant. Untuk itu Jenkins memberikan Morant menit bermain sebanyak mungkin pada kuarter keempat setelah keunggulan lebih dari 40 poin.

“Kami ingin Ja mencapai kecepatan penuh. Aku pikir dia melakukan itu, tidak hanya mencapatkan bola tetapi juga bergerak cepat dan menembakkannya. Jelas di paruh kedua dia telah bemain bagus,” kata Jenkins.

Ini menjadi kemenangan ke-56 bagi Grizzlies. Menyamai rekor mereka pada musim 2012-2013 lalu. Kesempatan untuk memecahkan rekor itu bisa terjadi saat laga melawan Celtics mendatang. (rag)

Foto : NBA

Komentar