IBL

Mendekati NBA Playoffs, Utah Jazz menemukan banyak rintangan. Hari ini (28/3) mereka mengalami kekalahan keempat mereka secara beruntun setelah tumbang dari Dallas Mavericks 114-100 di American Airlines Arena, Dallas. 

Rintangan utama Jazz adalah badai cedera pemainnya. Bojan Bogdanovic mengalami cedera betis dan Rudy Gobert tadi juga batal bermain di menit-menit akhir sebelum laga setelah masih ada rasa sakit di kakinya.

Di pertandingan ini pun, superstar Jazz Donovan Mitchell mengalami cedera ankle di kuarter ketiga. "Saya tadi bukan marah saat berjalan keluar lapangan, melainkan saya sedang mencoba seberapa ngilu ankle saya," terang Mitchell yang marah saat di tanya wartawan tentang kenapa sempat keluar dari bench

Mitchell hari ini juga dibuat frustasi oleh pertahanan Mavericks yang mengambil dia full-court. Mitchell hanya berhasil menyelesaikan 12 poin dan memasukkan hanya 4 tembakkan dari 13 percobaan. 

Pelatih Jazz Quinn Snyder menyayangkan timnya tidak berhasil menjaga garis tiga angka. "Di babak kedua kita kecolongan terlalu banyak tiga poin. Dan tiga poin tersebut merubah momentum di pertandingan ini," terang Snyder tentang Mavericks yang mencetak 17 three-point di pertandingan ini.

Jazz sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama dengan keunggulan 59-58 saat halftime. Tapi di babak kedua defense mereka keteteran untuk menjaga shooter Mavericks. Luka Doncic pun dengan pintar selalu mencoba untuk mendapatkan switch agar dijaga oleh Mike Conley agar lebih mudah untuk mencetak poin.

Doncic menjadi top skor di gim ini dengan 32 poin. Reggie Bullock menjadi pemain dengan tembakan tiga poin terbanyak, yaitu 7 kali. Catatan itu membuat Bullock mencetak 23 poin. Saat Bullock berhasil mencetak 20 plus poin, rekor Mavericks adalah 15-2. 

Pelatih Mavericks Jason Kidd puas dengan permainan timnya di babak kedua. "Kuncinya untuk kita tadi adalah untuk mengontrol tempo pertandingan dan kita lebih sabar saat menyerang. Bisa memasukkan banyak tiga-poin itu juga sangat membantu kita di babak kedua," Kata Kidd sambil tersenyum melihat statistik saat timnya menembak 50 persen dari tiga poin. 

Dengan kemenangan hari ini, Mavericks sementara naik ke posisi 4 wilayah barat untuk mengambil alih posisi Jazz.(roc)

Foto-Foto: Rocky Padila untuk Mainbasket

Komentar