IBL

Brooklyn Nets hancurkan Miami Heat 110-92 di FTX Arena, Sabtu 26 Maret 2022, waktu setempat. 

Laju (20-6) di akhir kuarter dua membuat Nets memainkan sisa gim dengan lebih santai. Padahal, situasi masih (47-46) sebelum Nets berlari meninggalkan Heat.

Nets sendiri total mencetak 40 poin di kuarter dua saja. Tim asuhan Steve Nash lantas menambahkan 29 poin di kuarter tiga. Dalam kurun waktu yang sama, Heat hanya mencetak 43 poin.

Kevin Durant memimpin tim dengan 23 poin, 5 asis, dan 3 steal. Durant dan barisan pemain starter Nets sudah tak bermain di kuarter empat. 

Seth Curry menyusul dengan 17 poin. Ia memasukkan 5/6 tripoin (83 persen). Andre Drummond dobel-dobel 13 poin dan 11 rebound. Kyrie Irving menambahkan 11 poin dan 6 asis. Nic Claxton memimpin barisan cadangan dengan 10 poin plus 6 rebound.

Blake Griffin yang baru main di kuarter empat sempat membuat gebrakan. ia memasukkan tiga tembakan pertamanya yang semuanya tripoin. Blake menutup gim dengan sembilan poin dan bermain penuh di kuarter penutup.

Hasil ini tak berpengaruh terhadap posisi Nets di klasemen. Mereka tetap di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur. Namun, kini rekor mereka adalah (9-8) sejak pertukaran James Harden. 

Sebaliknya untuk Heat, ini jadi kekalahan keempat beruntun mereka yang membuat mereka kehilangan peringkat pertama klasemen yang sama. Heat digeser oleh Sixers.

Heat sendiri hari ini tampil tanpa Erik Spoelstra yang absen karena alasan pribadi. Sepanjang kariernya di Heat, ini adalah kali ketiga Spo absen, tapi jadi yang pertama tanpa menyertakan alasan kelahiran anaknya. 

Heat akan coba memutus rekor buruk mereka di gim selanjutnya. Lusa mereka akan menjamu Sacramento Kings. Nets juga akan jadi tuan rumah di gim selanjutnya. Esok hari, mereka akan melawan peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Timur, Charlotte Hornets di Barclays Center. Ini kemungkinan akan jadi gim kandang perdana Kyrie Irving musim ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar