IBL

Justin Holiday akhirnya mengenakan batik yang asli. Batik karya Mawar Putih, pengrajin asal Blitar, Jawa Timur itu telah sampai ke tangan sang pemain. Seperti janjinya, Justin mengenakan batik tersebut saat pertandingan Sacramento Kings dan Indiana Pancers pada Kamis (24/3) di Gainbridge Fieldhouse, Indiana.

Batik yang dibuat oleh pasangan Yogi Rosdianta dan istrinya, Santika, itu memiliki warna dasar hitam. Motif-motifnya menggunakan kombinasi warna oren dan merah. Juga ada motif P yang merupakan singkatan dari Indiana Pacers dan JH yang merupakan inisial nama Justin.

Ya, batik tersebut memang dipesan ketika Justin masih berstatus pemain Pacers. Saat ini Justin membela Kings. Untuk itu dia menggunakan batik tersebut saat datang ke pertandingan antara King dan Pacers. Pada pertandingan tersebut, Kings unggul tipis 110-109.

Kontributor Mainbasket, Rocky Padila, berkesempatan berkunjung ke rumah Justin dan melakukan unboxing batik tersebut. Rocky menceritakan awalnya dia mengikuti giveaway di Instagram Justin yang berhadiah sepatu Jrue Holiday.

“Setelah itu aku nggak sengaja ketemu dia (Justin) di Seattle saat acaranya Jamal Crawford, The Crawsover. Dari situ suka ngobrol dan tiba-tiba dia pakai baju yang mirip batik itu bisa viral di Indonesia,” ujar Rocky.

“Sejak itu dia suka belajar tentang culture-nya Indonesia dan akhirnya Mas Yogi Rosdianta kontak stylistnya Justin yang namanya Kiarra. Dari situ dia (Yogi) menawarkan untuk membuatkan batik,” lanjutnya.

Batik dari Blitar tersebut membutuhkan waktu tiga bulan produksi dan telah sampai ke Justin tepat waktu. Justin sangat mengapresiasi salah satu budaya Indonesia tersebut. “Ya, sesuatu yang cantik itu memang memerlukan waktu,” ujar Justin disela-sela perbincangannya.

Justin juga menceritakan saat fotonya yang menggunakan pakaian menyerupai batik itu viral. Dia sangat kaget dengan respon yang datang. “Itu jadi sangat heboh di Indonesia. Aku sangat berterima kasih kepada semua orang Indonesia. Aku sangat mencintai kalian,” kata yang meraih juara NBA bersama Golden State Warriors pada 2015 tersebut

Justin mendapat banyak pesan melalui Instagramnya secara masif. Hingga Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pun turut memberikan respon kepada Justin. “Tidak ada yang bisa seperti ini seperti orang Indonesia. Ini sangat hebat. Aku berharap suatu saat bisa datang ke Indonesia. Dan aku kehabisan kata-kata untuk hal ini. Ini sangat luar biasa,” tuturnya.

Foto-foto dari Rocky Padila

Komentar