IBL

Pertandingan yang mungkin sudah tidak menjadi perhatian banyak orang, tetapi justru menyajikan momen-momen menegangkan hingga detik-detik terakhir. Itulah laga antara Sacramento Kings melawan tuan rumah Indiana Pacers di di Gainbridge Fieldhouse, Indiana, Kamis (24/3) pagi waktu Indonesia.

Adalah bigman Sacramento Kings, Damian Jones yang berhasil melakukan tip-in di sisa 0,2 detik untuk membawa Kings menang 110-109 atas Pacers.

"Rasanya luar biasa sekali berhasil mencetak poin penentu kemenangan game-winner pertama dalam karir saya. Beruntung ada di posisi yang tepat untuk melakukan tip-in, " ungkap Jones setelah pertandingan.

Gim kali ini seharusnya bisa dimenangkan oleh Pacers. Sayangnya, defense mereka gagal menghentikan Davion Mitchell untuk mencetak layup di sisa 18 detik. Saat itu Pacers masih unggul 109-108, namun kesalahan fatal dilakukan Buddy Hield di mana dia gagal melewati tekanan pertahanan dari mantan timnya sehingga melakukan turnover. Kesempatan emas ini pun tidak di sia-siakan oleh Kings untuk mencuri kemenangan dalam laga tandang ini. 

Mitchell memimpin perolehan angka untuk Kings dengan mencetak 25 poin, lalu Chimezie Metu berhasil menyumbangkan 22 poin. 

Pertandingan hari ini memiliki banyak cerita karena kedua tim sempat melakukan pertukaran (trade) besar saat di batas waktu terakhir trade. Tyrese Haliburton dan Hield terlihat ingin sekali mengalahkan mantan tim mereka.

Haliburton beberapa kali melakukan trash talk ke arah para pemain Kings di bangku cadangan. Garda muda Pacers ini sayangnya tidak menembak dengan baik di gim ini. Ia hanya mencetak 13 poin dan hanya memasukkan 4 tembakan dari 14 kali percobaan. 

Pacers berada di atas angin saat kuarter tiga di mana berhasil mengambil momentum untuk unggul 89-78. Sayangnya mereka gagal bawa momentum tersebut ke kuarter terkahir di mana didominasi oleh Mitchell yang beberapa kali memasukkan poin penting untuk Kings.

Dengan kemenangan ini, Kings masih hidup untuk perebutan posisi ke-10 di wilayah barat untuk masuk ke turnamen play-in. Sedangkan Pacers sudah tereliminasi.(roc)

Foto-Foto: Rocky Padila

Komentar