IBL

Denver Nuggets membuktikan kepercayaan penuh kepada kepala pelatih mereka, Michael Malone. Melalui rilis resmi tim, Nuggets resmi memberikan perpanjangan kontrak lebih dari satu tahun untuk pelatih yang akrab disapa Mike ini. 

"Ini adalah perpanjangan kontrak yang sangat layak didapatkan untuk Coach Malone dan kami sangat senang mengumumkannya," buka Stanley Kroenke, pemilik Nuggets. "Anda dengan mudah bisa melihat kesuksesan Michael dalam membangun tim ini melalui prestasi di lapangan dan peningkatan performa di tiap musimnya."

"Anda juga bisa melihat bagaimana ia orang yang peduli atas sekitarnya, membangun kultur kerja keras yang terus tumbuh selama ia bersama kami di sini. Kami tidak sabar melihat Coach Malone terus memimpin kami semua dalam mencapai tujuan utama kami, mendatangkan gelar juara NBA ke kota Denver," tutup pria yang juga pemilik tim sepak bola Arsenal ini. 

Nuggets sendiri memutuskan tak memberikan detail perpanjangan kontrak Malone. Namun, beberapa media meyakini Malone akan menjadi salah satu pelatih termahal di NBA dengan sederet prestasinya selama tujuh musim di Nuggets. Malone sendiri masih punya kontrak sampai 2022—2023.

Dari tujh musim pengabdiannya di Nuggets, Malone berhasil membawa tim ini lolos ke playoff dalam tiga musim terakhir. Prestasi terbaiknya adalah lolos ke final Wilayah Barat NBA Playoff 2020 yang digelar di "gelembung" Florida. Itu jadi kali pertama Nuggets menyentuh final wilayah sejak 2009. 

Sejak musim 2018—2019 sampai musim 2020—2021, Nuggets adalah tim Wilayah Barat dengan jumlah kemenangan terbanyak. Malone juga sudah mencatatkan 20 kemenangan di playoff bersama Nuggets. Catatan itu hanya berjarak empat kemenangan dengan milik Doug Moe (24), sebagai pelatih dengan kemenangan babak playoff terbanyak di sejarah Nuggets. 

Malone adalah pelatih dengan masa bakti terlama kelima di NBA sekarang. Ia total memimpin Nuggets di 546 gim dan memiliki rekor menang-kalah (309-237). Catatan itu setara dengan 57 persen kemenangan, persentase terbaik ketiga dalam sejarah Nuggets. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar