IBL

Satya Wacana Salatiga menang 63-51 atas DNA Bima Perkasa Yogyakarta, Senin 21 Maret 2022. Laju (18-8) Satya Wacana di kuarter tiga jadi kunci Satya Wacana memenangkan pertandingan. 

Bima Perkasa sendiri awalnya unggul enam poin saat jeda antarbabak. Namun, kekuatan Satya Wacana di kuarter tiga tadi membalik keadaan. Bima Perkasa jadi tertinggal empat poin kala menutup kuarter tiga.

Di kuarter tiga ini pula, Bima Perkasa membuat total enam turnover. Padahal, di dua kuarter pertama, total turnover Bima Perkasa hanya lima kali. 

Keunggulan ini bisa dipertahankan sepenuhnya oleh Satya Wacana di kuarter terakhir. Selain karena serangan mereka yang semakin membaik, Bima Perkasa juga tetap ceroboh. Jumlah turnover mereka di kuarter empat sama dengan catatan kuarter tiga.

Tyree Robinson kembali jadi top skor untuk Satya Wacana. Tampil 18 menit, Robinson mencetak 20 poin dan 9 rebound. Tyree mencetak 18 dari keseluruhan poinnya di paruh kedua. 

Ini adalah gim kelima beruntun Robinson mencetak dua digit poin. Sepanjang musim ini sendiri, Robinson hanya sekali gagal mencetak dua digit poin. Total juga 11 kali Robinson membukukan 20+ poin dalam satu gim. 

Alexander Franklyn membantu dengan 12 poin, 4 rebound, dan 4 steal. Franklyn pun juga sedang dalam performa apik. Sudah enam gim terakhir ia mencetak setidaknya 10 poin dalam satu gim.

Untuk Bima Perkasa, Yanuar Dwi Priasmoro jadi satu-satunya pemain dengan dua digit angka melalui 11 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Yanuar tampil 27 menit di gim hari ini. Catatan menit, poin, rebound, asis Yanuar hari ini adalah yang tertinggi untuknya sepanjang musim ini.

Satya Wacana akhiri tren negatif enam kekalahan beruntun mereka. Selain itu, Satya Wacana juga berhasil menyapu bersih dua gim atas Bima Perkasa musim ini. Rekor tim asuhan Jerry Lolowang ini sekarang adalah (5-12). Bagi Bima Perkasa, ini adalah kekalahan kedelapan beruntun. Bima Perkasa memiliki rekor (3-14). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar