IBL

RANS PIK Basketball Club menjaga peluang untuk lolos ke babak playoff. Mereka menang melawan Evos Thunder Bogor 57-49. Dengan hasil tersebut, RANS naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan raihan 27 poin.

“Kami memiliki mindset untuk lolos ke playoff. Ini menjadi motivasi sekaligus bisa menjadi kebanggaan sebagai tim baru untuk bermaian di playoff,” ungkap asisten pelati RANS Parna Abrizalt Hasiholan usai pertandingan.

Tetapi tantangan RANS tidak akan mudah. Mereka menyisakan lima pertandingan lagi. Termasuk melawan Prawira Bandung dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Dalam 17 pertandingan, RANS sudah mengoleksi 10 kemenangan.

“Kami yakin sekali. Melawan tim-tim besar tidak menjadi masalah. Yang penting bagaimana caranya mengatasi tekanan individu untuk bisa melewati hal itu. Basket tidak hanya di atas kertas tetapi juga di atas lapangan. Kami tidak boleh kalah lebih dari satu pertandingan,” lanjutnya.

Pertandingan berjalan lambat. Pada paruh kedua barulah ketegangan meningkat. RANS yang sejak awal memimpin sempat kecolongan 44-45 saat enam menit menuju waktu berakhir. Tetapi Evos kehilangan momentum itu. RANS kembali memimpin dengan nyaman.

Dari segi akurasi, RANS lebih unggul dengan 30 persen field goals. Akeem Scott tetap setiap menjadi tumpuan RANS dengan menyumbang 15 poin. Disusul Hal Heyward degan 12 poin dan delapan rebound. Oki Wira Sanjaya menambah sembilan poin.

Jaywuan Hill menjadi satu-satunya pemain Evos yang mencetak dua digit angka. Pemain bernomor punggung 20 itu mencetak 10 poin dan empat rebound. Andrian Danny Christianto menambah sembilan poin dan enam asis. Disusul Karamoko Cisse dengan enam poin.

Pada pertemuan sebelumnya (5/3), Evos kalah telak dari RANS dengan 43-74. Ini menjadi kekalahan ke-13 Evos secara beruntun. Mereka belum menang dalam seri bubble ini.

“Kami fokus mencoba mengambil pon dari transisi dan fastbreak. Masalahnya dari 13 pertandingan kekuranagn kami dari offense tersebut. Visi bertanding, pengalaman, leadership di lapangan tidak bisa langsung diubah. Kami belajar dari tiap pertandingan dan melawan siapa pun lawannya,” ungkap pelatih Evos Andre Yuwadi. (rag)

Foto : Ariya Kurniawan

Komentar