IBL

RANS PIK membuat napas Bali United Basketball Club makin berat. RANS memberi Bali United kekalahan kelima beruntun dengan skor akhir 62-70.

Ini juga menjadi momen kembalinya Hal Heyward setelah mendapat hukuman larangan bermain. Dia mendapat pengurangan hukuman larangan bermain dari lima menjadi tiga pertandingan.

Momen tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh RANS. Akeem Scott menjadi pencetak poin terbanyak dengan 17 angka. Hayward yang turun selama 17 menit meraih 14 poin dan lima rebound. Bima Riski Ardiansyah yang meraih akurasi 50 persen menyumbang 13 poin.

“Aku merasa lebih baik dan siap untuk membantu tim ini. Aku memikirkan ulang apa yang sudah aku lakukan. Aku menunjukkannya hari ini dan tidak bereaksi berlebihan. Kalau ada sesuatu yang bukan foul, aku tidak peduli, dan terus bermain saja,” ungkap Heyward usai pertandingan.

Kedua tim bermain seimbang. RANS mengambil kesempatan dengan melalui dua menit terakhir di kuarter pertama. Perlahan tapi pasti Bali United sempat menipiskan jarak hanya tiga poin saja pada kuarter keempat. Tetapi mereka kehilangan momentum tersebut pada empat menit akhir pertadingan.

“Kami menutup pertandingan kurang bagus. Ada beberapa faktor seperti kelelahan karena beberapa pemain rata-rata turun 20 menit. Kami perlu rotasi saat melawan NSH agar lebih fresh lagi,” kata asisten pelatih RANS Pama Abrizalt Hasiholan

Selain itu, RANS lebih unggul dari akurasi tembakan yang mencapai 47 persen dan 34 rebound. Sedangkan Bali United melepas 53 tembakan dengan akurasi 41 persen dan 30 rebound.

Willian Green Lii meraih 17 poin untuk Bali United. Kendal Yancy menyumbang 10 poin. Sedangkan Abraham Wenas mencetak rekor dengan memberi sembilan asis. Dia turut menyumbang tujuh poin selama hampir 38 menit di lapangan.

“Kami harus fokus di pertandingan selanjutnya. Bukan tentang fisik, ini tentang mental yang intens dan itu tidak mudah. Kami harus melewati ini, bertarung lagi. Saya percaya dengan pemain bisa melakukannya. Kami punya tujuh pertandingan lagi dan bermain lebih baik,” kata pelatih Bali United Alex Stefanosky. (rag)

Foto : Hariyanto

Komentar