IBL

Los Angeles Lakers akhiri tren tiga kekalahan beruntun usai mencuri kemenangan 128-123 di kandang Toronto Raptors, Jumat 18 Maret 2022, waktu setempat. 

Russell Westbrook dan Avery Bradley jadi penyelamat Lakers. Pertama, Westbrook berhasil memaksakan gim berjalan hingga tambahan waktu (overtime) melalui tripoin di sisa 0,4 detik. 

Di overtime, saat situasi juga sedang ketat Westbrook membuat asis kepada Bradley di sudut tripoin yang menjadi tembakan masuk terakhir di gim ini. 

Tampil 41 menit, Westbrook mencetak tripel-dobel 22 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Ini adalah tripel-dobel pertama Westbrook sepanjang 2022. Westbrook juga memasukkan empat tripoin hari ini (dari tujuh percobaan). Empat tripoin masuk tersebut jadi yang terbanyak sejak Januari.

Bradley menutup gim dengan 14 poin, lima di antaranya terjadi di 30 detik terakhir overtime. Top skor Lakers tetap seorang LeBron James melalui 36 poin, 9 rebound, plus 7 asis. 

Wenyen Gabriel yang tampil sebagai starter Lakers untuk kali pertama juga produktif dengan 17 poin. Gabriel juga membuat sebuah blok kepada Fred VanVleet setelah tripoin Bradley. Blok ini juga membuat Raptors kehilangan peluang untuk mengejar Lakers.

Dari Raptors, ruki, Scottie Barnes, terus tampil solid. Barnes mencetak dobel-dobel 31 poin, 17 rebound, dan 6 asis. Ia juga masih dalam standar efektif dengan 14/21 tembakan (67 persen). Barnes juga jadi ruki pertama yang mencetak setidaknya 30 poin, 15 rebound, dan 5 asis sejak Blake Griffin pada 2011.

Gary Trent Jr. menyusul dengan 23 poin. VanVleet ada di belakangnya dengan 20 poin, 7 asis, dan 4 steal. Precious Achiuwa 18 poin plus 5 rebound, sementara Pascal Siakam melengkapi daftar dengan 17 poin, 6 rebound, dan 7 asis. 

Kemenangan ini membuat Lakers kini memiliki rekor (7-2) jika laga berlangsung sampai overtime. Itu adalah rekor terbaik NBA musim ini. Lakers kini memiliki rekor (30-40) dan masih berada di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat.

Untuk Raptors, hasil ini mengakhiri catatan lima kemenangan beruntun mereka. Raptors memulai gim ini sebagai tim dengan rekor kemenangan beruntun aktif terpanjang. Dengan rekor (39-31), Raptors masih tertahan di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur. 

Lakers akan melanjutkan tur tandang mereka ke Washington Wizards, esok hari. Raptors juga akan menjadi tamu di gim selanjutnya. Mereka akan menyambangi peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur, Philadelphia 76ers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar