IBL

NSH Mountain Gold Timika masih belum terhentikan. Indonesia Patriots jadi korban NSH selanjutnya dengan kemenangan 74-49. Kuarter dua jadi kunci NSH membangun keunggulan mereka. NSH mencetak 27 poin dan menahan Patriots hanya 7 poin.

Keunggulan terbesar NSH di gim ini adalah 29 poin sebelum menjadi selisih poin terakhir. Menariknya, sebenarnya secara percobaan tembakan, NSH menembak dua kali lebih sedikit dari Patriots (52-54). Namun, perbandingan akurasi keduanya sangatlah jauh (50 persen berbanding 27 persen). 

"Di awal gim, kami masih cukup mengimbangi permainan NSH", tutur Milos Pejic, Kepala Pelatih Patriots. "Tim saya baru kesulitan setelah lawan menggunakan zone defense. Para pemain gagal keluar dari tekanan itu".

Shavar Newkirk kembali jadi top skor gim dengan 19 poin dan 6 rebound. Empat pemain NSH lain juga mencetak angka digit ganda. Hengki Infandi 12 poin dan 5 rebound, sedangkan Randika Aprilian 12 poin plus 6 rebound. 

Fachrul Asyam memimpin bangku cadangan dengan 12 poin. Brando Kosegeran menutup daftar dengan 10 poin. Aldy Izzatur jadi satu-satunya pemain Patriots yang menyentuh angka digit ganda dengan 14 poin.

"Saya rasa kami cukup beruntung tidak ada Mario Davidson di gim hari ini. Ia adalah salah satu pemain terbaik Patriots selain Ali Bagir," tutur Anthony Garbelotto, Kepala Pelatih NSH. "Patriots adalah tipikal tim yang cepat melakukan penetrasi dan kurang kuat untuk menembak tripoin. Oleh sebab itu, kami menggunakan zone defense kepada mereka. 

Nama Yesaya Saudale dan Hendrick Xavi Yonga masih belum tampil di roster Patriots. Meski dikabarkan sudah bergabung dan berlatih bersama sejak 24 Februari lalu.

Bersama Kelvin Sanjaya, dua nama pemain Pelita Jaya di atas diminta oleh Patriots melalui Perbasi untuk lanjutan musim reguler IBL 2022. Salah satu tujuannya adalah persiapan menghadapi SEA Games 2022 di pertengahan Mei nanti.

Walau bermain untuk Patriots, jika Satria Muda dan Pelita Jaya lolos ke babak playoff, tiga nama tersebut boleh kembali membela timnya masing-masing.

Ini adalah kemenangan keenam beruntun dan ketujuh dari delapan gim NSH. Bersama Dewa United Surabaya, NSH menjadi dua tim yang baru kalah satu kali di Divisi Putih. Untuk Patriots, ini jadi kekalahan kelima dari tujuh gim. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar