IBL

Bumi Borneo Basketball Pontianak menangi duel tim baru lawan Evos Thunder Bogor dengan skor 65-61, Sabtu, 5 Maret 2022. Gim cukup sengit sampai di lima menit pertama kuarter tiga. 

Namun setelahnya, dua kali Evos Thunder tak mencetak poin dalam waktu setidaknya tiga menit. Di kurun waktu yang sama, Bumi Borneo mencetak 9 dan 7 poin. Turnover Evos Thunder yang mencapai 22 kali juga memuluskan langkah Bumi Borneo meraih kemenangan. Bumi Borneo mengkonversi turnover tersebut jadi 24 poin.

"Kami bersyukur bisa memenangkan gim hari ini, tapi ada beberapa catatan juga yang harus dibenahi," terang Rimbun Sidahuruk, Asisten Pelatih Bumi Borneo. "Beberapa kesalahan bahkan cukup mendasar. Begini ini rasanya membangun tim baru, tiap gim ada permasalahan baru yang harus kami hadapi dan kami selesaikan."

Randy Bell jadi top skor Bumi Borneo dengan 19 poin dan 8 rebound. A.A. Ngurah Wisnu menambah 15 poin hasil dari 6/9 tembakan (66 persen). Menariknya, kedua pemain turun dari bangku cadangan. Top skor gim sendiri adalah Jaywuan Hill melalui dobel-dobel 21 poin dan 17 rebound. 

"Meski kalah, kami cukup senang bisa kembali merasakan gim yang sesungguhnya," tutur Andre Yuwadi, Kepala Pelatih Evos Thunder. "Setelah satu bulan tertunda dan 12 hari terakhir kami bermain dengan skuat seadanya, ini gim yang baik buat kami."

"Jelas ada banyak kesalahan dan sangat fundamental yang harus kami benahi. Kami juga membiarkan lawan memanfaatkan turnover tersebut dengan mudah. Tapi, kami yakin kami akan lebih baik ke depannya", pungkasnya.

Andre Yuwadi absen mendampingi tim di gim sebelumnya karena alasan tes covid-19. Perannya di gim sebelumnya digantikan oleh Ricky Dwi Tauri. Evos Thunder juga masih belum diperkuat dua ruki mereka, Muhammad Yasier dan Juan Alexius. 

Ini adalah kemenangan kedua Bumi Borneo dalam delapan gim. Untuk Evos Thunder, ini adalah gim ketujuh dan kekalahan kelima mereka. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar