IBL

James Harden buka lembaran baru dengan Philadelphia 76ers melalui kemenangan, Jumat, 25 Februari 2022, waktu setempat. Menghadapi Minnesota Timberwolves, Sixers dominan sejak awal gim dan menutupnya dengan kemenangan telak 133-102 di Target Center, Minnesota, Minneapolis, Amerika Serikat. 

Tampil 35 menit, Harden mencetak dobel-dobel 27 poin, 8 rebound, dan 12 asis. Harden memasukkan 7/12 tembakan (58 persen), termasuk 5/7 tripoin (71 persen). Harden menjadi pengumpul statistik (+/-) tertinggi di tim dengan +35. 

Meski apik, Harden gagal mengulang prestasi debut apiknya bersama sebuah tim. Sebelumnya, dalam debut bersama Houston Rockets dan Brooklyn Nets, Harden selalu mencetak 30+ poin dan 12+ asis. Ia hanya berjarak tiga poin dari mengulang sejarah tersebut. Namun, Harden tetap masuk sejarah sebagi satu-satunya pemain yang menjalani debut dengan tiga tim berbeda dan berujung pada catatan 25+ poin dan 12+ rebound. Tiga gim tersebut juga berujung kemenangan.

Selain Harden, Joel Embiid dan Tyrese Maxey juga mencetak lebih dari 20 poin. Maxey menambahkan 28 poin, sedangkan Embiid juga dobel-dobel 34 poin plus 10 rebound. Matisse Thybulle melengkapi daftar dengan 11 poin plus 7 rebound. 

Sixers menang dua gim beruntun dan terus membayangi Bulls dan Heat di puncak klasemen sementara Wilayah Timur. Bagi Timberwolves, ini adalah kekalahan keempat dalam 10 gim terakhir. Timberwolves masih aman di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat.

Hari ini, trio andalan mereka tak berbuat banyak. Karl-Anthony Towns, D'Angelo Russell, dan Anthony Edwards hanya mengombinasikan 61 poin, jumlah yang sama dengan total poin Harden dan Embiid semata. Ketiganya menorehkan total akurasi 45 persen (20/44). 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Sixers bergeser ke New York untuk melawan Knicks sedangkan Timberwolves bertamu ke Cleveland Cavaliers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar