IBL

DeMar DeRozan terus panas. Dalam lanjutan laga NBA Chicago Bulls melawan San Antonio Spurs, Senin, 14 Februari 2022, waktu setempat, DeRozan memimpin Bulls menang 120-109. Laga digelar di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat.

Tampil selama 34 menit, DeRozan mencetak 40 poin dan 7 asis. Pemain yang akrab dengan sapaan Deebo ini memasukkan 16/24 tembakan (67 persen). Ini jadi gim keenam beruntun Deebo mencetak setidaknya 35 poin dengan akurasi minimal 50 persen. 

Dalam sejarah Bulls, tidak ada pemain yang mampu melakukan hal yang dilakukan Deebo, bahkan Michael Jordan pun tak pernah. Di sejarah NBA, hanya Wilt Chamberlain yang pernah melakukan hal serupa, juga dalam jumlah gim yang sama. Jika Deebo mampu membukukan catatan itu lagi di gim selanjutnya, maka ia adalah pemilik rekor NBA terbaru.

Meski Deebo tampil konsisten sepanjang musim, catatan apik Bulls tentunya tak lepas dari dukungan pemain lain. Nikola Vucevic hari ini membukukan dobel-dobel 25 poin, 16 rebound, dan 5 asis. Coby White menyusul dengan 24 poin, 5 rebound, plus 6 asis, sedangkan Ayo Dosunmu 12 poin plus 4 asis.

Bulls tampil tanpa Zach LaVine yang mengalami masalah di lututnya. Ia sedang berkonsultasi mengenai masalah itu kepada dokter spesialis di Los Angeles. Pun demikian, LaVine masih optimis ia akan berpartisipasi di rangkaian laga All Star.

Dari sisi Spurs, Dejounte Murray masih jadi tumpuan. Selama 35 menit, Murray mencetak dobel-dobel 19 poin, 6 rebound, dan 11 asis. Murray membuat dua turnover hari ini. Dalam lima gim terakhir, Murray mencetak 58 asis dan hanya 7 turnover.

Top skor Spurs hari ini adalah Lonnie Walker dengan 21 poin dan 5 rebound. Lonnie memulai gim dari bangku cadangan. Doug McDermott mencetak 19 poin, sementara Jakon Poeltl dan Keldon Johnson masing-masing 13 poin.

Hasil ini menjaga Bulls terus membayangi Miami Heat di puncak klasemen sementara Wilayah Timur. Keduanya hanya berjarak satu kemenangan. Jika Heat kalah di gim selanjutnya dan Bulls menang, maka mereka akan naik ke puncak. 

Kedua tim akan bermain lagi lusa. Bulls masih bertahan di Chicago untuk menjamu Sacramento Kings. Spurs melanjutkan perjalanan tandang ke Oklahoma City Thunder. Itu akan jadi pertemuan ketiga Spurs dan Thunder musim ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar