IBL

DeMar DeRozan terus membara. Dalam kemenangan 124-118 Chicago Bulls atas Sacramento Kings, Rabu, 16 Februari 2022, waktu setempat, DeMar resmi jadi pemegang rekor baru di NBA.

Selama 40 menit bermain, DeMar mencetak 38 poin, 6 rebound, dan 6 asis dengan akurasi mencapai 59 persen (16/27). Pemain yang akrab disapa Deebo ini adalah pemain pertama dalam sejarah NBA yang mencetak 35+ poin dengan akurasi 50+ persen dalam tujuh gim beruntun. Sebelumnya, hanya ada Wilt Chamberlain yang mencetak hal serupa dalam enam gim beruntun. 

Lebih menarik lagi, mayoritas tembakan Deebo datang dari area dua poin. Dari total 173 tembakan yang ia lepaskan di tujuh gim ini (24,7 tembakan per gim), hanya 10 yang datang dari luar garis tripoin (1,4 tripoin per gim). Deebo pun memasukkan empat tripoin dalam tujuh gim ini. Ya, hanya 12 dari total poin Deebo yang berasal dari tripoin.

Kemenangan ini juga semakin spesial karena menjadi kemenangan kelima beruntun Bulls dan yang ke-38 sepanjang musim ini. Rekor (38-21) berhasil menggeser Miami Heat di peringkat pertama klasemen sementara Wilayah Timur. 

Kabar baiknya lagi untuk Bulls, rangkaian hasil apik Deebo dan tim ini terjadi masih belum dengan skuat penuh mereka. Lonzo Ball, Alex Caruso, Patrick Williams, bahkan Zach LaVine masih menepi karena cedera. 

Hari ini saja, Deebo mendapat bantuan besar dari Coby White yang mencetak 31 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Nikola Vucevic dobel-dobel 21 poin plus 10 rebound. Javonte Green 15 poin dan 6 rebound sedangkan ruki, Ayo Dosunmu 12 poin, 6 rebound, plus 6 asis. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar