IBL

Utah Jazz ikut bergerak di pasar pertukaran pemain, Rabu, 9 Februari 2022, waktu setempat. Dilaporkan ESPN, Jazz terlibat dalam pertukaran tiga tim guna mendapatkan dua pemain, Nickeil Alexander-Walker yang baru berpindah dari New Orleans Pelicans ke Portland Trail Blazers dan Juancho Hernangomez yang dimiliki San Antonio Spurs.

Sebagai gantinya, Jazz melepas veteran mereka, Joe Ingles, Elijah Hughes, dan dua hak pilih ronde kedua untuk Blazers. Untuk mengimbangi jumlah pemain, Blazers juga mengirim Tomas Satoransky yang sama seperti Nickeil merupakan bagian dari pertukaran C.J. McCollum kemarin ke Spurs.

Melepas Ingles telah menjadi salah satu opsi Jazz dalam beberapa waktu terakhir, utamanya pasca Ingles cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan tak akan bermain lagi musim ini. Ingles sedang dalam musim terakhir kontraknya dan sangat mungkin kembali lagi ke Jazz musim depan sebagai pemain bebas.

Di lain sisi, Jazz mendapatkan Nickeil dan Juancho yang secara gaya bermain harusnya cukup cocok dengan mereka. Nickeil adakah garda muda yang mampu menjadi pencetak angka dan juga fasilitator. Ia bisa jadi pelapis yang tepat untuk Mike Conley. Juancho adalah forwarda penembak yang tak perlu banyak bola, sesuatu peran yang pernah dimainkan Jae Crowder di Jazz tiga musim lalu.

Tomas Satoransky dan Spurs pun diyakini tidak akan signifikan. Selain sedang memanasnya performa Dejounte Murray, Sato (sapaan Satoransky) ada dalam musim terakhir kontraknya. Spurs mungkin hanya akan mencoba kecocokan gaya bermainnya dengan mereka dan melihat potensi di bursa pemain bebas jeda musim nanti. Jika cocok, Sato mungkin dapat kontrak baru dengan nilai tak lebih dari AS$10 juta per musim untuk selanjutnya.

Batas akhir pertukaran pemain adalah 24 jam lagi. Besar kemungkinan akan terjadi beberapa pertukaran pemain di detik-detik akhir, seperti yang terjadi di musim-musim sebelumnya. Namun, bisa dipastikan juga batas akhir pertukaran pemain ini bukanlah akhir dari perpindahan pemain. Masih ada peluang pemain melakukan buyout dengan tim mereka dan berpindah sebagai pemain bebas. Waktu terakhir sebelum tim mengunci skuat untuk playoff adalah 1 Maret. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar