IBL

Setelah sempat gagal, Denver Nuggets akhirnya berhasil juga melepas Bol Bol. Menggunakan sistem pertukaran tiga tim, Nuggets melibatkan San Antonio Spurs dan Boston Celtics. Nuggets melepas Bol Bol dan P.J. Dozier ke Celtics. Spurs melepas Bryn Forbes ke Nuggets dan mendapatkan Juancho Hernangomez dari Celtics. 

Meski sudah dikabarkan beberapa media sejak kemarin, NBA baru meresmikan pertukaran ini pada Rabu, 19 Januari 2022, waktu setempat. Tak sekadar mendapatkan Juancho, Spurs juga mendapatkan kompensasi uang dan hak memilih putaran kedua NBA Draft 2028.

Untuk Nuggets, pertukaran ini adalah upaya mereka mendorong peluang untuk menutup musim di posisi yang lebih baik. Forbes adalah salah satu penembak jitu yang cukup baik di liga dan bisa menambah kekuatan Nuggets dari bangku cadangan.

Di lain sisi, Nuggets memang sudah tak memiliki kepercayaan atas Bol Bol. Dozier pun mungkin masuk ke paket pertukaran ini atas permintaan Celtics. Celtics sendiri butuh pertukaran ini untuk fleksibilitas ruang gaji mereka.

Pasalnya, Dozier sampai sekarang masih dalam proses penyembuhan cedera ACL yang ia alami awal musim ini. Kemungkinan ia tidak akan tampil di musim ini. Bol pun akan absen panjang. Ia naik meja operasi dan akan menepi untuk 8-12 pekan. Cedera ini yang membuat transaksinya ke Detroit Pistons sebelumnya gagal.

Terakhir untuk Spurs, dengan semangat membangun ulang skuat, Juancho bisa membawa aura Spurs zaman dulu. Ya Spurs adalah salah satu tim yang dikenal dengan kehebatan mereka memadukan pemain Internasional (bukan Amerika Serikat). Juancho juga memiliki ketangguhan di rebound dan tripoin. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar