IBL

Sacramento Kings kalahkan Brooklyn Nets 112-101, Rabu, 2 Februari 2022, waktu setempat. Unggul nyaris sepanjang gim, Nets kehilangan momentum saat Kings berlari (13-6) di akhir kuarter tiga. 

Selisih tiga poin (86-83) di awal kuarter empat membuat Kings yang sempat tertinggal 11 poin pun semakin semangat mengejar. Floater Tyrese Haliburton di dua menit kuarter empat berjalan membuat Kings unggul dan tak terkejar lagi. Nets hanya membuat 15 poin di kuarter penutup.

Haliburton sendiri dobel-dobel 12 poin, 11 asis, dan 4 steal. Top skor Kings adalah Harrison Barnes dengan 19 poin dan 7 rebound. Ruki, Davion Mitchell dan Buddy Hield masing-masing mencetak 18 poin. Chimezie Metu juga dobel-dobel dengan 11 poin dan 12 rebound. 

Dari Nets, top skor gim adalah Nic Claxton dengan dobel-dobel 23 poin, 11 rebound, dan 5 blok. James Johnson mencetak 18 poin dari bangku cadangan, sedangkan Kyrie Irving dan Patty Mills masing-masing 14 poin. 

Anomali datang dari James Harden yang hanya mencetak 4 poin, 7 rebound, dan 12 asis. Harden tampil 37 menit dan melepaskan hanya 11 tembakan (masuk 2). Ini adalah poin terendah Harden dalam satu gim sepanjang kariernya di musim reguler. 

Kings mengakhiri tujuh kekalahan beruntun mereka. Nets kini mengambil alih tempat Kings sebagai tim dengan tren terburuk di liga. Mereka kalah enam gim beruntun. Nets pun sudah terlempar di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur sekarang dengan rekor (29-22).

Nets masih punya rangkaian dua gim tandang ke tim Wilayah Barat. Terdekat, lusa mereka akan bertamu ke Utah Jazz. Kings juga akan menjadi tamu di gim sebelumnya. Namun mereka tak pergi jauh, mereka akan ke San Francisco untuk melawan Golden State Warriors, esok hari. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar