IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta hentikan tren apik Amartha Hangtuah dengan kemenangan 85-67, Senin, 31 Januari 2022. Sejak tepis mula, Satria Muda tak memberi kesempatan Hangtuah mengembangkan permainan mereka. 

Hampir semua penguasaan bola Hangtuah berjalan cukup sulit. Satria Muda tak pernah tertinggal sekalipun dalam gim ini dan sempat unggul sampai 25 poin. 

Arki Dikania Wisnu jadi top skor tim dengan 19 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Arki tampil efektif dengan 5/10 tembakan (50 persen). Elijah Foster menyusul dengan 16 poin dan 8 rebound. Sayangnya, Foster terkena ejected di tengah kuarter empat. Dengan ini, Foster dipastikan absen di gim Satria Muda selanjutnya melawan Bali United Basketball.

William Tinsley memimpin barisan cadangan dengan dobel-dobel 15 poin dan 11 rebound. Antoni Erga melengkapi dengan 11 poin plus 7 rebound. 

"Puji Tuhan kami bisa mengambil kemenangan ini," buka Youbel Sondakh, Kepala Pelatih Satria Muda. "Hangtuah sedang panas tapi kami bisa menjalankan strategi dengan baik. Di kuarter empat, memang saya akui kami cukup ceroboh sehingga kehilangan beberapa bola. Itu akan menjadi pelajaran kami untuk gim selanjutnya," imbuhnya.

Dari Hangtuah, Anton Waters dobel-dobel 19 poin plus 10 rebound. Stevan Neno yang memulai gim dari bangku cadangan mencetak 14 poin. Neno memasukkan empat tripoin. Fisyaiful Amir menambahkan 11 poin, sedangkan Sevly Rondonuwu 10 poin.

"Kami buruk sekali di awal gim. Kami terlalu bermain sendiri-sendiri," tutur Antonius Ferry Rinaldo, Kepala Pelatih Hangtuah. "Kami berhasil memperbaiki performa tapi jarak yang terlalu jauh jadi kami harus kehilangan gim ini. Namun, ini gim yang bagus buat kami, kekalahan yang bagus, kami harus belajar untuk merespon kekalahan dengan baik di gim selanjutnya," pungkasnya.

Dengan ini, Hangtuah kini memiliki rekor (5-1). Satria Muda yang gim perdananya di Seri 2 Bandung ditunda, kini memiliki rekor (4-1). (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar