IBL

Setelah kurang lebih dua pekan mengambang, kelanjutan masa depan DeMarcus Cousins pun akhirnya jelas. Denver Nuggets secara resmi memberikan kontrak 10 hari kepada senter berusia 31 tahun ini. Kabar ini disampaikan oleh ESPN.

Peresmian ini memang harus menunggu sekitar dua pekan setelah upaya Nuggets memindahkan Bol Bol di percobaan pertama gagal. Bol harusnya ditukar ke Detroit Pistons. Karena gagal lolos tes kesehatan, pertukaran batal. Baru di pekan ini Bol resmi pindah ke Boston Celtics dalam transaksi tiga tim Nuggets dan juga San Antonio Spurs.

Sebelum merapat ke Nuggets, Cousins sempat membela Milwaukee Bucks. Setelah dua kali kontrak 10 hari dan total 17 gim bermain, Bucks memutuskan untuk tidak memberi pemain yang akrab disapa Boogie ini kontrak sampai akhir musim. 

Bucks berusaha mencari segala opsi yang mungkin terbuka untuk menambah satu pemain lain. Pun begitu, Bucks tidak menutup kemungkinan akan kembali merekrut Boogie jika ia nantinya kembali tak punya tim. 

Boogie menutup perjalanannya dengan Bucks melalui torehan 15 poin dan 10 rebound di gim terakhir, 6 Januari 2022. Secara keseluruhan, Boogie memiliki rataan 9,1 poin plus 5,8 rebound per gim.

Nuggets sendiri tampak sedang berusaha menambah kekuatan di bangku cadangan. Sebelum Boogie, mereka juga sudah mendapatkan Bryn Forbes. Tampak jelas bahwa Nuggets ingin melangkah lebih jauh lagi di playoff.

Boogie akan bermain untuk maksimal enam gim dalam masa kontrak 10 hari pertamanya ini. Nuggets masih bisa memberikan kontrak 10 hari kedua sebelum benar-benar harus memutuskan untuk mengontraknya di sisa musim. (DRMK) 

Foto: NBA

Komentar