IBL

DeMarcus Cousins akhirnya bisa kembali tampil di NBA. Ini setelah dia menerima kontrak tanpa jaminan dari Milwaukee Bucks, seperti dilaporkan Shams Charania dari The Athletics, Minggu malam, 28 November 2021, waktu Amerika Serikat. Bucks akan menjadi klub keenam sepanjang karir pemain 31 tahun tersebut. 

Pemain berjuluk Boogie ini musim lalu bermain di Houston Rockets dan LA Clippers. Total dia memainkan 41 pertandingan dengan rata-rata 8,9 poin dan 6,4 rebound. Sementara di musim sebelumnya (2019-2020), Boogie absen karena cedera ACL. 

Bucks sebenarnya tidak punya masalah dengan roster mereka. Belakangan, mereka sudah menang enam laga beruntun, dan berada di urutan kelima di klasemen sementara Wilayah Tiimur dengan rekor 12-8. Namun ada hal yang membuat mereka akhirnya memutuskan untuk mengambil Boogie. Ternyata, hasil pemeriksaan Brook Lopez tidak bagus. Dia diprediksi bakal absen panjang karena masalah punggung. Oleh karena itu, Bucks butuh pemain penggantinya. 

Boogie dikontrak dengan kesepakatan tanpa jaminan hingga akhir musim 2021-2022. Bucks sendiri berharap Boogie bisa bermain setidaknya seperti di Clippers. Karena dia mampu mencetak akurasi tembakan keseluruhan sebesar 53 persen dan tripoin 42 persen. Karena itu sangat membantu mendongkrak produktifitas Bucks. Sementara kemampuan bertahannya, bisa meringankan beban Giannis Antetokounmpo. 

Boogie dikenal sebagai pemain berlabel bintang di masa kejayaanya bersama Sacramento Kings (2010-2017), dan New Orleans Pelicans (2017-2018). Sebab dia terpilih sebagai NBA All-Star tiga musim berturut-turut (2015-2018). Namun setelah itu badai cedera menghancurkan karirnya di NBA. 

Baru-baru ini, Boggie terlihat menjadi lawan timnas Indonesia ketika menjalani latihan dan uji tanding di Amerika Serikat. Kehadirannya memberikan pengalaman berharga untuk para pemain timnas Indonesia. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar