IBL

Milwaukee Bucks mengembalikan tradisi pembukaan musim baru NBA. Dalam dua tahun terakhir, NBA tidak mengadakan upacara pengibaran spanduk juara di malam pembuka musim. Tapi hari ini, Milwaukee Bucks mengibarkan spanduk juara pertama dalam 50 tahun terakhir di Fiserv Forum yang penuh dengan penonton. Para pemain juga mendapatkan cincin juara yang unik. 

Tiket Fiserv Forum terjual habis untuk laga pembuka musim 2021-2022 melawan Brooklyn Nets. Mereka ingin melihat para pemain kesayangannya memakai cincin juara. Sementara di luar gedung, panggung dan layar besar berdiri untuk menayangkan siaran langsung pertandingan pertama Bucks. 

"Ini malam yang besar," kata pelatih Mike Budenholzer, dikutip dari ESPN. "Ini melambangkan sesuatu yang istimewa yang telah dicapai tim."

Perhatian publik langsung tertuju pada cincin juara Bucks tahun ini. Menurut Presiden Bucks, Peter Feigin, cincin tersebut menceritakan kisah sejarah Bucks sampai mereka meraih gelar juara di tahun 2021. 

"Kami sagat senang dengan hasilnya. Cincin spektakuler ini dirancang oleh Jason of Beverly Hills. Cincin luar biasa ini akan selalu menjadi kebanggaan pemain. Sehingga mereka akan mengenang Bucks selamanya," kata Peter Feigin.

Bucks memberikan penjelasan mengenai cincin juara mereka. Cincin tersebut memilik 360 berlian di bagian atas menandakan jumlah kemenangan tim sejak dipegang pengelola baru. 16 berlian berbentuk zamrud di sisi kiri menandakan 16 kemenangan di babak playoff NBA 2021. Sementara 16 berlian yang sama di sisi kanan, melambangkan 16 kali memimpin klasemen wilayah sepanjang sejarah klub.

Kalau ditotal ada sekitar 1,14 karat zamrud yang mewakili kode area 414 Milawukee. 50 batu bundar di bezel bagian dalam berdiri selama 50 tahun sejak kemenangan terakhir tim dalam kejuaraan. Ada dua piala di bagian dalam shank untuk mewakili dua kejuaraan waralaba, dan arsitektur Fiserv Forum juga ditampilkan di sisi cincin tersebut.

Larry O'Brien Trophy di muka cincin terdiri dari kumpulan emas kuning murni 65,3 persen untuk mewakili persentase kemenangan Bucks musim lalu. Bahkan berat karat batu memiliki arti. Sekitar 3 karat batu mewakili tiga kejuaraan konferensi dalam sejarah Bucks. 

Bahkan ada detail tersembunyi di cincin yang tidak bisa di lihat. Cincin itu memiliki bagian atas yang dapat dilepas yang mengungkapkan kode QR yang ketika dipindai akan memutar video yang menyoroti momen-momen yang tak terlupakan dari musim tersebut. 

Cincin tersebut juga menampilkan frasa "Fear the Deer" di satu sisi bersama dengan nama pemain dan nomor punggungnya. Di sisi lain ada kata-kata "Bucks in 6," seruan yang diadopsi oleh para penggemar selama putaran Final. Bagian atas cincin tersebut bisa dilepas dana dipakai sebagai liontin kalung. 

"Untuk Milwaukee, awal dari banyak, banyak kejuaraan," kata pemilik Bucks Marc Lasry kepada penonton saat upacara.

Cincin juara Bucks ini merupakan cincin juara NBA yang dirancang oleh Jason of Baverly Hills. Sebelumnya dia merancang cincin juara NBA tahun 2009, 2010, 2015, 2017, 2018, dan 2020. (tor)

Foto: TMJ4

Komentar