IBL

Manajer Indonesia Patriots Jamin Mattotoran menyatakan bahwa kemenangan atas Evos Thunder Bogor kemarin berarti bagi Indonesia Patriots. Kemenangan perdana itu membuat kondisi ruang ganti lebih bersemangat dan kepercayaan diri para pemain meningkat. Situasi ini diharapkan menjadi modal penting bagi Patriots menghadapi pertandingan ketiga melawan Amartha Hangtuah di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis esok. 

"Kemenangan kemarin lebih meningkatkan kepercayaan diri tim secara keseluruhan meski masih ada evaluasi internal untuk beberapa pemain. Kemenangan atas Evos jadi semacam cambuk untuk menghadapi melawan Amartha Hangtuah. Yang pasti pemain lebih siap untuk pertandingan nanti," ungkap Jamin, dikutip dari rilis resmi PP Perbasi.

Sebelumnya, Patriots dan Hangtuah bertemu dalam laga uji coba di GBK Arena Senayan. Saat itu, Patriots menyerah 65-71 atas Hangtuah. 

"Harapan kami mental pemain lebih siap menghadapi Amartha Hangtuah. Melihat kekuatan Hangtuah, tentu ada beberapa pemain senior dan asing yang perlu diwaspadai. Melawan mereka, para pemain harus lebih tingkatkan fokus dan konsentrasi di pertandingan nanti," imbuhnya. 

Jamin juga berharap para pemain mampu memanfaatkan setiap kesempatan untuk mencetak poin membuat poin dari  turnover lawan. Sistem permainan harus lebih efektif agar produktifitas poin semakin meningkat. 

"Turnover masih menjadi pekerjaan rumah Indonesia Patriots. Tapi dengan evaluasi terus menerus, kami yakin akan jadi lebih baik di laga berikutnya. Ini masih awal, kami tetap pada visi dan misi awal tim Patriots yang akan fokus pada pengembangan di setiap pertandingan dan seri. Kami yakin, tim ini akan bertumbuh lebih baik lagi. Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Milos Pejic selaku kepala pelatih Indonesia Patriots. (tor)

Foto: Ariya Kurniawan - PP Perbasi

Komentar