IBL

Cleveland Cavaliers dan Phoenix Suns adalah dua tim terpanas di NBA sekarang. Sebelum bermain hari ini, Cavaliers tak terkalahkan di empat gim beruntun sedangkan Suns satu gim lebih sedikit.

Atas pencapaian apik itu, masing-masing bintang dari kedua tim tersebut mendapatkan apresiasi dari NBA. Ya, Darius Garland dan Devin Booker dinobatkan sebagai pemain terbaik NBA untuk pekan ke-13.

Garland yang baru memasuki musim ketiganya di NBA memang krusial untuk Cavaliers. Di empat kemenangan itu, Garland mencetak rataan 20,5 poin, 6,0 rebound, dan 12,8 asis per gim. Garland adalah satu dari dua pemain yang mencetak rataan 20,0 poin, 6,0 rebound, dan 12,0 asis per gim di pekan ke-13. Satu nama lainnya adalah James Harden.

Sepanjang musim, Garland memang sedang menjalani periode terbaiknya. Ia menorehkan rataan 19,7 poin, 3,3 rebound, 7,8 asis, dan 1,3 steal per gim. Dengan cedera yang melanda Collin Sexton, Garland adalah harapan terbesar Cavaliers di posisi garda. Ini adalah gelar pemain terbaik mingguan pertama Garland.

Untuk Devin Booker, gelar ini bukan gelar baru. Sepanjang kariernya, ini jadi kali kelima ia mendapatkan gelar serupa. Di musim ini saja, sudah dia kali ia dianugerahi penghargaan individu ini. Tiga lainnya diberikan musim lalu, kala ia dan Suns bisa melaju dengan baik sepanjang musim.

Dalam tiga kemenangan beruntun Suns di pekan ke-13, Booker memiliki rerata 27,0 poin, 4,3 rebound, dan 3,3 asis per gim. Booker mencetak 30+ poin di dua dari tiga gim tersebut.

Booker berpotensi kembali mendapatkan gelar ini di pekan-pekan selanjutnya. Pasalnya, sejauh ini Suns masih jadi tim terbaik di NBA. Mereka bahkan satu-satunya tim yang belum menyentuh dua digit kekalahan (33-9). Booker dan Suns akan mencoba memperpanjang tren positif mereka kala menghadapi San Antonio Spurs satu jam lagi. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar