IBL

Phoenix Suns memberi Cleveland Cavaliers kekalahan kedua beruntun. Suns juga menggagalkan upaya Cavaliers untuk mengamankan laga kandang di Rocket Mortgage Fieldhouse. Dalam pertandingan tersebut, Suns mengemas keunggulan 117-111.

Suns tertinggal 19 poin di paruh pertama. Perlawanan Kevin Durant dkk membuahkan hasil usai jeda pertandingan. Tripoin Grayson Allen membuat Suns berhasil mengambil alih kedudukan untuk pertama kalinya di kuarter ketiga.

Cavaliers tetap melakukan perlawanan. Tetapi upaya Cavaliers maksimal hanya bisa menyamakan kedudukan 104 di tujuh menit terakhir pertandingan. Suns bisa menjaga ritme dan mengamankan rekor 38-27.

Kebangkitan Suns tidak lepas dari kembalinya big three mereka. Devin Booker telah kembali setelah melewatkan empat gim. Booker mencatat 27 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Selain itu, starter Suns meraih akurasi lebih dari 50 persen.

“Komunikasi dengan Booker selalu tepat sasaran. Hal-hal seperti itu yang kami rindukan. Senang rasanya dia bisa kembali dengan bakatnya yang luar biasa. Saya senang dia mampu menunjukkan kemampuannya saat dijaga ketat,” puji KD.

Kevin Durant menjadi pendulang poin terbanyak. KD meraih 37 poin dari 14 tembakan (26 percobaan) dengan 5 tripoin tepat sasaran. KD juga menambah dengan 8 rebound dan 6 asis.

Bradley Beal memberikan 24 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 3 steal. Beal mengemas 10/19 tembakan selama 35 menit. Grayson Allen melengkapi dobel digit dengan 14 poin. Ia hanya meleset satu dari 5 tripoin.

Secara keseluruhan Suns lebih tajam. Mereka bisa menumbangkan Cavaliers setelah mencetak 46 tembakan (84 percobaan). Dengan jumlah percobaan yang sama, Cavaliers hanya memasukkan 40 tembakan.

Perlawanan Cavaliers tidak bisa maksimal karena mereka ditinggal oleh Donovan Mitchell, Evan Mobley, dan Max Strus. Darius Garland mengambil alih tugas dengan mencatat 30 poin dan 5 asis. Jarret Allen degan 15 poin dan 10 rebound. Caris LeVert menyumbang 17 poin, 11 asis, dan 6 rebound. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar