IBL

Gandeng Aza Activewear, RANS PIK Basketball Luncurkan Jersei untuk IBL 2022
Keluarkan Produk Set Box Tim Basket Pertama di Indonesia
11 Januari 2022

RANS PIK Basketball siap meramaikan kompetisi IBL musim 2022. Sebagai pendatang baru, tim ini mulai membuat gebrakan. Salah satunya lewat peluncuran jersey resmi untuk musim 2022. Peluncuran itu sendiri diikuti dengan dikeluarkannya ke pasaran produk set box. Itu membuat RANS PIK Basketball menjadi tim basket pertama di Indonesia yang mengeluarkan produk set box.

Di dalam set box itu berisikan authentic jersey, bidon 550 ml, sertifikat jersey resmi, baller id, dan voucher diskon untuk pembelian merchandise AZA Activewear berikutnya.

Peluncuran jersey itu terasa spesial karena RANS PIK Basketball bersama AZA Activewear langsung mengeluarkan dua produk sekaligus. Selain set box produk kolaborasi, RANS PIK Basketball juga meluncurkan official merchandise lainnya dalam bentuk T-Shirt.

Jersey RANS PIK Basketball sendiri terdiri dari tiga warna. Yang pertama bernuansa hitam dipadu ungu tua dan magenta pada bagian dalam. Di jersey itu terdapat logo RANS PIK Basketball beserta tagline-nya, “Phoenix From The North”.

Warna yang kedua adalah putih dengan paduan warna ungu pada bagian lengan. Satu lagi, alternative jersey yang dibuat dengan warna dasar ungu. Di jersey itu ada logo tim RANS PIK yang menggambarkan siluet dari burung Phoenix di bagian lengan jersey.

Di bagian lainnya, terdapat logo Azawear sebagai official apparel. Dan tentu saja logo IBL 2022 yang melekat pada bagian dada kanan jersey. Di jersey itu juga terdapat tulisan “RANS PIK”. Plus sponsor resmi RANS PIK Basketball “The Legion Nutrition” di bagian depan jersey. Sementara pada bagian belakang jersey, terdapat tulisan “RANS Entertainment” dan sponsor resmi lainnya, “MS Glow For Men”.

Tiga varian jersey hasil kolaborasi RANS PIK Basketball dan AZA Activewear itu kemarin diperkenalkan oleh beberapa skuad RANS PIK Basketball. Di antaranya pemain kawakan Nuke Tri Saputra, Bima Riski Ardiansyah, Christian Gunawan, Valentino Wuwungan, dan 13 pemain lainnya.

Untuk diketahui, dari 17 nama pemain yang masuk dalam skuad RANS PIK, terdapat 5 alumni DBL yang akan berseragam RANS PIK. Sebut saja Nuke Tri Saputra (DBL Indonesia All-Star 2012), Ida Bagus Ananta (DBL Indonesia All-Star 2016), Eko Agung (Champion DBL 3x3 National Championship 2014), Alfredo Tanujaya Julianto (Participant Honda DBL DKI Jakarta Sereis 2014), dan Althof Dwira Satrio (Participant Honda DBL DKI Jakarta Series 2014).

Raffi Ahmad selaku Chairman RANS PIK Basketball mengungkapkan, kolaborasi dengan AZA Activewear ini memiliki tujuan tertentu. Yaitu sama-sama untuk memajukan basket Indonesia. Bukan hanya dari sisi basket, namun juga industri lainnya yang berkaitan dengan basket.

“Basket bukan olahraga semata, karena juga bisa dikemas jadi sport and entertainment, ekosistem basket bisa berjalan dengan baik,” ucap Raffi.


Creative Director Azawear Ivo Ananda (kedua dari kiri) bersama Chairman RANS PIK Basketball, Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan Dito Ariotedjo.

Pada kesempatan yang sama, turut hadir pula Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali dan Menteri BUMN Erick Thohir. Zainudin menyebutkan lahirnya RANS PIK Basketball jadi salah satu pertanda olahraga basket mulai diminati oleh anak muda di Indonesia.

“Pemerintah mengapresiasi upaya ini. Sebab di dalam Desain Olahraga Besar Nasional ada 17 cabang olahraga, termasuk basket. Basket masuk dalam industri yang kami support betul, termasuk dengan dukungan dari Kementerian BUMN,” ucapnya.

Dalam acara peluncuruan jersey resmi itu, turut hadir Ivo Ananda selaku Creative Director Azawear. “Sebagai brand lokal kebanggaan Indonesia, kami turut merasakan antusiasme dan semangat dalam kolaborasi ini. Semoga kesuksesan RANS PIK Basketball lebih meningkatkan gairah brand lokal di basket Indonesia," ujar Ivo.

"Selain RANS, spirit yang sama juga kami rasakan pada support kami di tim Gading Martin, West Bandit Combiphar Solo,” terang istri dari Azrul Ananda itu.

Sebagai tambahan, untuk satu set box produk kolaborasi itu bisa dimiliki oleh pecinta basket di seluruh Indonesia. Dengan cara mengikuti open order kloter pertama mulai 11-18 Januari 2022, yang sudah bisa dibeli di website resmi www.azawear.com.

Set box tersebut dijual dengan harga Rp 749.000, yang nantinya akan dikirim pada 21-24 Februari 2022 mendatang. Khusus alternative jersey berwarna ungu, secara resmi baru dirilis di bulan depan di website resmi AZA Activewear. Sementara untuk merchandise T-Shirt sendiri sudah bisa dipesan mulai 11-18 Januari 2022 seharga Rp 199.000, yang bakal dikirim pada 2-4 Februari 2022. Kedepannya, masih ada banyak produk kolaborasi dari AZA Activewear.(gun)

Link info pembelian: https://azawear.com/pages/azaxrans

Komentar