IBL

Golden State Warriors memenangkan pertandingan Hari Natal melawan Phoenix Suns, dengan skor 116-107, di Arizona, Sabtu malam, 25 Desember 2021, waktu Amerika Serikat. Stephen Curry memimpin catatan poin Warriors dengan torehan 33 poin. Sedangkan Otto Porter Jr. meledak di menit-menit akhir untuk memberikan Warriors kemenangan di laga tersebut. 

Bermain di Hari Natal bukan hal baru bagi Warriors. Sebab, ini laga Natal kesembilan berturut-turut, dan ke-11 dalam 12 musim terakhir. Sebaliknya, Suns tampil perdana di laga Natal sejak tahun 2009. Namun kali ini Curry tampil istimewa. Menurut catatan Statmuse, Curry mencetak 20+ poin untuk pertama kalinya di laga Hari Natal. 

Pertandingan ini sangat ditunggu-tunggu, khususnya bagi penggemar NBA yang memperhatikan persaingan di Wilayah Barat. Warriors mencetak rekor 26-6 sebelum pertandingan ini, sementara Suns menang 26 kali dan kalah 5 kali. Jadi pemenang laga ini akan menjadi pemimpin klasemen Wilayah Barat. Dan, itu sekarang menjadi milik Warriors. 

Warriors masih tampil pincang karena Andrew Wiggins, Damion Lee, dan Jordan Poole masih menjalani karantina. Curry memilikul beba besar. Namun dia bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Mencetak 10 tembakan dari 27 percobaan, termasuk 5 tripoin dari 16 percobaan. Sementara itu, Otto Porter Jr. menjadi kunci kemenangan Warriors. Dia mencetak 10 poin dari total 19 poinnya di menit-menit akhir kuarter keempat. Warriors pun mengakhiri 15 kemenangan beruntun Suns di kandang sendiri. 

Chris Paul mencetak 21 poin dan 8 asis untuk Suns. Deandre Ayton menyelesaikan laga dengan catatan 18 poin. Ini menjadi kekalahan ketiga Suns dalam 28 pertandingan terakhir. Selanjutnya Suns akan berhadapan dengan Memphis Grizzlies, Senin malam, waktu setempat. Sementara Warriors kembali ke Chase Center, untuk menjamu Denver Nuggets, dua hari lagi. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar