IBL

Los Angeles Lakers belum menemukan konsistensi dalam permainan. Begitu juga dengan kemenangan. Belum lagi soal cedera dan kasus Covid-19 yang menganggu mereka. Akhirnya, Lakers mencari cara untuk bangkit. Salah satunya menambah kekuatan dengan mengganti, atau memasukkan pemain baru dalam roster. Rumor yang beredar adalah manajemen Lakers kini ikut berburu tanda tangan Ben Simmons. 

Menurut sumber dari marca.com, selain Lakers, ada beberapa tim yang berniat merekrut garda milik Philadelphia 76ers tersebut. Tim-tim tersebut adalah New York Knicks, Minnesota Timberwolves, Portland Trail Blazers, Sacramento Kings, Indiana Pacers, dan Cleveland Cavaliers. Mereka berlomba-lomba untuk memberikan penawaran terbaik kepada Sixers, yang tak mau menurunkan harga Ben Simmons. 

Simmons adalah runner-up dalam perolehan suara voting Defensive Player of the Year musim 2020-2021. Namun prestasi tersebut seakan tenggelam karena performa buruk di playoff 2021. Pemain berusia 25 tahun tersebut tidak bisa membawa Sixers menang dari Atlanta Hawks di putaran kedua playoff Wilayah Timur. Padahal Sixers adalah unggulan pertama, sementara Hawks ada di peringkat kelima. 

Simmons mendapat sorotan karena tidak pernah mengembangkan jump shot. Selain itu beberapa tembakan gratis yang gagal di babak playoff juga mencoreng namanya. Simmons sendiri mencetak rata-rata 15,9 poin, 8,1 rebound, dan 7,7 asis sepanjang karirnya di musim reguler. Meski tembakannya kurang tajam, keberadaan Simmons membuat pertahanan tim lebih baik. 

Kabarnya, saat ini Lakers dan Knicks sudah mengirim penawaran kepada Sixers. Meski belum diketahui poin-poin dalam penawaran tersebut. Lakers jelas butuh suntikan pemain, khususnya di sektor point guard. Karena Talen Horton-Tucker, Malik Monk, dan Kendrick Nunn belum konsisten. Sementara Rajon Rondo kurang bisa diandalkan di musim reguler. Sementara Knicks mencetak 12 kemenangan dari 27 pertandingan. Serangan mereka ada di peringkat ke-17 di liga, kemudian pertahanan mereka juga turun ke peringkat ke-25 di NBA. (tor)

Foto: PhilyVoice

Komentar