IBL

Edisi keempat Piala Dunia FIBA ​​3x3 U23 akan digelar di Lublin, Polandia pada 2023. FIBA ​​dan Asosiasi Bola Basket Polandia (PZKosz) mengumumkan secara resmi dalam konferensi pers pada 16 Desember 2021, waktu setempat.

"Ini adalah hari yang sangat penting bagi FIBA, bola basket Polandia, kawasan dan kota," kata Sekretaris Jenderal FIBA ​​Andreas Zagklis. 

"Senang sekali bagi kami untuk sekali lagi bekerja sama dengan mitra berpengalaman seperti PZKosz dalam acara besar seperti ini. Tujuh peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 kami bersinar di acara ini di masa lalu. Di sinilah orang-orang Lublin dan penggemar di seluruh dunia akan menemukan bintang pria dan wanita masa depan".

Polandia telah menjadi negara yang aktif di 3x3 dalam beberapa tahun terakhir. Tim nasional putra meraih perunggu di Piala Dunia FIBA ​​3x3 2019 dan Piala Eropa FIBA ​​3x3 2021 serta mewakili negara di Olimpiade Tokyo 2020. Tim nasional putri tahun ini menduduki peringkat ketiga di FIBA ​​3x3 Women's Series. Di level U23, emas dan perunggu diraih putra di FIBA ​​3x3 U23 Nations League.

"Bola basket 3x3 menjadi semakin populer di Polandia," kata Presiden PZKosz Radosław Piesiewicz. "Kami telah memiliki kesuksesan besar pertama dan ide untuk pengembangan, yang akan kami terapkan di musim mendatang. Pemain wanita dan pria baru ditambahkan ke tim nasional - di berbagai level. Sekarang saatnya untuk langkah selanjutnya, yaitu penyelenggaraan event internasional dengan peringkat tertinggi. Saya yakin Piala Dunia U23 akan menjadi dorongan tambahan untuk meningkatkan minat terhadap bola basket 3x3. Kami juga mengandalkan kemenangan efektif tim kami."

Edisi keempat Piala Dunia FIBA ​​3x3 U23 akan berlangsung di Lublin yang dikenal dengan Ibukota Pemuda Eropa. Piala Dunia U23 adalah kompetisi tahunan, dan edisi ketiga akan diselenggarakan pada tahun 2022 di lokasi yang akan dikonfirmasi. (*)

Sumber berita dan foto: fiba.basketball

 

Komentar