IBL

Salah satu bintang Los Angeles Lakers Anthony Davis benar-benar apes pada pertandingan melawan Timberwolves, di Minnesota, Jumat malam, 17 Desember 2021, waktu setempat. Davis mengalami dua cedera sekaligus. Dia akan menjalani pemeriksaan MRI pada hari Sabtu, waktu Amerika Serikat, untuk memastikan kondisinya. 

Cedera Davis menjadi salah satu faktor kekalahan Lakers atas Timberwolves dengan skor 92-110. Sebab, tanpa penjagaan Davis di paint area, Karl-Anthony Towns dengan leluasa mengobrak-abrik pertahanan Lakers. Towns menyelesaikan laga dengan catatan 28 poin, 10 rebound, dan 4 asis. 

Davis awalnya bermain sebagai starter. Namun di akhir kuarter pertama, Davis mengalami pendaratan yang tidaak sempurna setelah melakukan tembakan. Davis mendarat di kaki Naz Reid sehingga dia jatuh ke lantai sabil memegangi pergelangan kaki kanannya. Davis berjalan dengan hati-hati ke ruang ganti untuk mendapatkan perawatan intensif. Davis saat itu sudah mencetak 6 poin dalam 11 menit. 

Davis ternyata masih bisa bermain. Di kuarter kedua, kepala pelatih Frank Vogel memasukkannya dalam permainan. Sampai turun minum tidak terjadi masalah. Namun di pertengahan kuarter ketiga, Davis bertabrakan dengan pemain Timberwolves, Jaden McDaniels, sehingga melukai lutut kirinya. Kali ini tim medis Lakers tidak memberi toleransi lagi, Davis harus kembali ke ruang ganti dan tidak boleh melanjutkan pertandingan. 

Dalam satu laga, Davis mengalami cedera pergelangan kaki kanan dan lutut kiri. Menurut Dave McMenamin dari ESPN, kondisinya baik-baik saja, dan tidak parah. Namun tim medis Lakers akan melakukan pemeriksaan MRI untuk memastikan kondisinya. 

Sebenarnya lutut kiri Davis sudah bermasalah sejak minggu lalu. Dia sempat absen dua pertandingan karena merasakan nyeri di lutut kiri. Namun pada Rabu malam lalu, Davis masih mencetak 20 poin dan 12 rebound di Dallas. Kalau Davis cedera panjang lagi, maka akan memperpanjang daftar pemain yang absen di tim Lakers musim ini. (tor)

Foto: New York Post

 

Komentar