IBL

Anthony Davis harus mendapatkan perawatan intensif setelah insiden yang membuat matanya cedera pada kuarter kedua uji coba melawan Orlando Magic, Sabtu, 25 Juli 2020 lalu. Cedera ini membuat Davis terancam tak bisa turun di gim pertama lanjutan NBA melawan LA Clippers, 30 Juli 2020 waktu Amerika Serikat.

Los Angeles Lakers memang menang di uji coba terakhir Senin lalu melawan Washington Wizards. Tapi saat itu, Anthony Davis dan LeBron James tidak bermain. James diistirahatkan, tapi Davis memang dalam tahap observasi cedera di mata kanannya. Cedera tersebut didapat ketika terjadi insiden yang melibatkan dirinya dengan Michael Carter-Williams.

Kepala Pelatih Frank Vogel menuturkan bahwa kondisi mata kanan Davis tidak memungkinkan untuk dirinya bermain. Ini juga terlihat dari video yang menunjukkan bahwa Davis duduk di pinggir lapangan dan memakai kacamata hitam saat Lakers mengadakan sesi latihan hari Selasa, 28 Juli 2020 waktu setempat.

Anthony Davis duduk di tepi lapangan saat Lakers latihan. (Sumber: NBA)

"Davis masih merasa sakit di bagian mata kanan. Ada kekhawatiran dirinya tidak bisa bermain Kamis," kata Vogel, seperti dikutip dari Yahoo Sports. "Tapi kami tetapa berharap kondisinya segera membaik, dan kita lihat hasilnya beberapa hari ke depan."

Lakers kini sangat menjaga para bintangnya untuk tetap bugar. Mereka ingin agar semua pemain siap menghadapi tekanan playoff. Sebab Lakers mengincar gelar juara. Sedangkan hiatus NBA yang terjadi beberapa waktu lalu jelas menguntungkan Lakers. Karena pemain bintang seperti LeBron James dan Anthony Davis bisa beristirahat dan memulihkan cedera.

Lakers sebenarnya juga sudah kehilangan pemain. Garda Avery Bradley memilih untuk tidak ikut ke Orlando karena alasan keluarga. Sementara, beberapa hari sebelum uji coba, Rajon Rondo mengalami cedera jempol patah. Ini membuatnya absen hingga akhir musim nanti.

Baca Juga: Patah Ibu Jari, Rajon Rondo Menepi 6 – 8 Minggu

Sementara itu, Lakers akan menghadapi Clippers di gim pembuka. Sebenarnya Clippers juga sedang dalam kondisi yang tidak bagus. Lou Williams harus dikarantikan selama 10 hari karena terbukti berkunjung ke pusat keramaian saat diizinkan keluar "gelembung". Diperkirakan, Williams akan absen di gim melawan Lakers dan New Orleans Pelicans.

Baca Juga: Lou Williams Dikarantina 10 Hari Serta Terancam Absen di Dua Laga Lanjutan NBA

Kemudian status dari Patrick Beverly dan Montrezl Harrell juga belum jelas. Mereka sudah dua minggu meninggalkan Orlando dan belum kembali. Kepala Pelatih Doc Rivers enggan memberi keterangan mengenai keduanya. Kemungkinan besar, dua pemain itu juga tidak bisa tampil di gim pembuka lanjutan NBA. (tor)

Foto: NBA

Komentar