IBL

Kabar buruk mendatangi Los Angeles Lakers. Kurang dari tiga minggu dari kelanjutan musim 2019-2020, Lakers harus menerima pil pahit kehilangan salah satu pemain mereka. Dilaporkan ESPN, garda Lakers, Rajon Rondo, mengalami cedera patah di ibu jari tangan kanan. Rondo akan langsung naik meja operasi dan diperkirakan absen 6 – 8 minggu.

Sedikit mengingatkan, Rondo dan Lakers sudah berada di “gelembung” NBA di Orlando, Florida, Amerika Serikat, sejak Sabtu, 11 Juli 2020 lalu. Rondo mengalami cedera ini dalam sesi latihan. Namun, tidak disebutkan secara rinci kejadian apa yang membuat ibu jari pemain berusia 34 tahun ini sampai patah.

Kehilangan Rondo bisa menjadi kerugian besar untuk Lakers. Rondo yang terlihat sedang dalam kondisi tubuh yang prima dan lebih berotot diharapkan bisa menjadi senjata Lakers utamanya di babak playoff. Banyak pecinta NBA yang tidak sabar melihat Rondo beraksi di playoff dengan performa hebatnya yang sering disebut “Playoff Rondo.”

Perkiraan waktu absen selama 6 – 8 minggu membuat Rondo diperkirakan baru bisa bermain setelah putaran pertama playoff. Musim ini, peraih satu gelar juara NBA tersebut bermain dalam 48 gim dengan catatan 7,1 poin, 5,0 asis, dan 3,0 rebound. Rondo tak menjadi pilihan utama Lakers karena LeBron James kini lebih sering bertindak sebagai point guard. Cedera dengan jari sendiri bukanlah hal baru dalam karier Rondo. Bahkan, musim lalu Rondo harus absen dalam beberapa minggu karena ada robek otot di jari manisnya.

Belum diketahui apakah Lakers bisa memasukkan pemain pengganti untuk Rondo atau tidak atas alasan ini. Sebelumnya, Lakers sudah dipastikan kehilangan Avery Bradley yang menolak melanjutkan musim. Sebagai gantinya, Lakers mendatangkan J.R. Smith. Sebelum NBA hiatus 11 Maret lalu, Lakers juga sudah menambah pemain dengan mendatangkan Dion Waiters. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar