IBL

Rajon Rondo akhirnya benar-benar kembali ke “gelembung” NBA. Hal ini disampaikan oleh salah satu penulis SB Nation untuk Los Angeles Lakers, Harrison Faigen. Dalam cuitannya di twitter, Harrison mengabarkan bahwa Rondo akan bergabung malam ini, Kamis, 13 Agustus 2020, waktu setempat. Ia akan menjalani karantina selama empat hari sebelum benar-benar kembali ke dalam skuad.

Pun demikian, Rondo belum bisa langsung bermain. Cedera patah ibu jari yang ia derita beberapa waktu lalu belum sembuh dan ia akan melanjutkan proses penyembuhannya di dalam “gelembung”. Menariknya, Kepala Pelatih Lakers, Frank Vogel, menyatakan siap memberikan peran lain untuk Rondo selama belum bisa kembali ke lapangan.

(Baca juga: Patah Ibu Jari, Rajon Rondo Menepi 6 – 8 Minggu)

“Sejujurnya, selama proses pemulihan ini, saya tidak memberi Rondo banyak pekerjaan rumah. Namun, mungkin dalam beberapa waktu ke depan kami akan mencoba beberapa hal. Sejak cedera sendiri, Rondo bisa diibilang bertugas sebagai asisten pelatih meski tidak resmi. Ia sudah melakukan itu selama empat minggu terakhir sebelum ia meninggalkan “gelembung” untuk operasi,” terang Vogel.

Jika bisa kembali bermain, Rondo mungkin bisa jadi jawaban atas semakin memburuknya permainan Lakers selama di “gelembung”. Lakers hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam tujuh gim mereka. Mereka menyisakan satu gim melawan Sacramento Kings. Di sisi lain, Lakers juga tampak kebingungan saat LeBron James dan Anthony Davis sedang istirahat atau bahkan tak bermain.

(Baca juga: Proses Penyembuhan, Rajon Rondo Merapat Kembali ke Florida)

Rondo memiliki segudang pengalaman untuk playoff. Meski diprediksi belum akan bermain di putaran pertama, pengalaman itu diharapkan bisa membantu barisan cadangan Lakers untuk lebih tangguh lagi. Pemain-pemain seperti Kentavious Caldwell-Pope, Alex Caruso, dan Dion Waiters adalah pemain-pemain yang masih sangat “hijau” dalam menghadapi tekanan playoff. Di sisi lain, sosok seperti Danny Green dan J.R. Smith belum pernah terbukti bisa berperan sebagai pemimpin barisan cadangan yang baik. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar