IBL

Kemenangan atas Utah Jazz membuat Los Angeles Lakers mengunci peringkat pertama Wilayah Barat. Selain jadi yang pertama sejak 2009-2010, mereka juga tercatat sebagai tim pertama yang gagal lolos ke playoff selama setidaknya lima musim sebelumnya dan langsung jadi pemuncak klasemen. Permainan solid baik dari skuad utama atau cadangan adalah kunci dari keberhasilan Lakers musim ini.

Di tengah kabar baik tersebut, Lakers kembali mendapat suntikan kabar segar. Garda mereka, Rajon Rondo, yang mengalami cedera patah ibu jari pada 13 Juli 2020 lalu, dikabarkan menjalani proses pemulihan cedera yang baik. Selain itu, ESPN juga memberitakan bahwa Rondo akan segera kembali ke negara bagian Florida esok hari, Kamis, 6 Agustus 2020, waktu setempat.

(Baca juga: Patah Ibu Jari, Rajon Rondo Menepi 6 – 8 Minggu)

Tiga hari setelah cedera, Rondo memang keluar dari “gelembung” NBA yang terletak di Disney World, Orlando, Florida, Amerika Serikat. Atas saran tim dokter dan Kepala Pelatih Lakers, Frank Vogel, Rondo dianjurkan menjalani proses prarehabilitasi di luar “gelembung” supaya lebih tenang. Kini, tiga minggu berselang, Rondo siap menjalani lanjutan rehabilitasinya di area Florida, tapi belum akan masuk ke “gelembung” NBA.

Adapun waktu pemulihan Rondo diperkirakan memakan waktu 6 – 8 minggu. Pemain yang pernah meraih gelar juara bersama Boston Celtics ini diprediksi baru akan kembali bermain setelah Lakers melewati putaran pertama playoff. Merapatnya Rondo ke Florida bertujuan untuk mempermudah pemantauan kondisi kesehatan dan protokol untuk kembali masuk ke ”gelembung” NBA.

(Baca juga: Tampak Lebih Berotot, Pendukung Lakers Menanti "Playoff Rondo")

Rondo adalah pengatur serangan Lakers saat LeBron James mengambil waktu istirahat. Sebagai cadangan, ia membukukan 7,1 poin dan 5,0 asis per gim. Namun, kehadiran Dion Waiters dan Alex Caruso di barisan cadangan sejauh ini sudah cukup menutupi kehilangan tim atas Rondo. Pun demikian, jika Rondo kembali bergabung ke skuad, maka Lakers akan sepenuhnya komplet dan menambah keyakinan untuk mendekati gelar juara. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar