IBL

Langkah hiatus yang diambil oleh NBA dalam empat bulan terakhir sempat memantik beragam komentar. Beberapa pemain yakin bahwa istirahat empat bulan ini berdampak buruk pada tubuh mereka. Dan melihat NBA akan melanjutkan musim pada 30 Juli nanti, maka kondisi ini dianggap tidak ideal. Di sisi lain, ada juga pemain-pemain yang tampak semakin baik dengan transformasi tubuh mereka.

Beberapa waktu lalu, kita disuguhkan pemandangan Nikola Jokic dan James Harden yang tampak semakin melangsing. Meski belum kembali tampak di hadapan publik, foto-foto keduanya yang tersebar di dunia maya benar-benar membuat gempar pecinta NBA. Kini, kurang dari satu bulan kelanjutan musim, transformasi bentuk tubuh lainnya juga muncul ke publik.

Adalah garda Los Angeles Lakers, Rajon Rondo, yang mengejutkan publik dengan penampakan dirinya saat latihan Lakers. Rondo yang selama ini memang cukup berotot tapi badannya tak cukup besar, tiba-tiba jadi berotot dan membesar atau biasa disebut bulky. Bahkan, sangat mungkin kondisi tubuh Rondo sekarang adalah kondisi tubuh terbaik sepanjang kariernya.

“Rondo adalah sosok yang dinanti menjelang playoff. Ia memiliki tendensi tampil spesial di playoff. Dan untuk menambah keseruan Rondo ini, saya bisa bilang kondisi fisiknya sangatlah luar biasa. Ia bahkan terlihat seperti kembali berusia 21 tahun. Jadi, saya melihat Rondo dan Lakers kini dalam momentum positif yang luar biasa,” ujar Dave McMenamin, salah satu jurnali ESPN area Los Angeles.

“Playoff Rondo” memang benar adanya. Sepanjang kariernya, juara NBA 2008 ini menorehkan catatan 14,0 poin dan 9,3 asis per gim, catatan yang menunjukkan betapa hebatnya Rondo sebagai fasilitator. Dua musim lalu, saat masih membela New Orleans Pelicans, Rondo menorehkan 10,3 poin dan 12,2 asis per gim dalam sembilan laga playoff. Rataan asis tersebut jadi yang tertinggi sepanjang playoff musim itu. Di 2018 juga, Rondo adalah pelayan terbaik Anthony Davis. Duet keduanya membawa Pelicans menjadi kejutan di playoff kala itu.

Musim ini, Rondo lebih banyak memulai gim dari bangku cadangan. Kehadiran Davis, Danny Green, dan Avery Bradley membuat Rondo harus merelakan posisi garda utama kepada LeBron James. Namun, dengan absennya Bradley di lanjutan musim nanti, bukan tidak mungkin Frank Vogel, Kepala Pelatih Lakers, merombak susunan utamanya. Bukan tidak mungkin, “playoff Rondo” akan kembali menunjukkan sihirnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar