IBL

Bintang Oklahoma City Thunder Shai Gilgeous-Alexander (SGA) mengalami gegar otak dan harus menjalani karantina. Belum sampai kapan SGA akan absen bertanding. Namun kehilangan bintang utamanya, membuat Thunder makin kesulitan. 

Gilgeous-Alexander mengalami gegar otak setelah dilanggar pemain Houston Rockets, di laga Rabu malam, 1 November 2021, waktu setempat. Bukan hanya satu, melainkan dua kali dia dilanggar pemain lawan. Sementara yang kedua, tampaknya lebih parah karena kepalanya sempat membentur lantai Paycom Center. Thunder saat itu menyerah 110-114 dari Rockets. Sementara SGA sebelum keluar bisa mencetak 14 tembakan dari 16 percobaan. Dia menyumbang 39 poin yang menjadi catatan poin tertinggi musim ini.

Absennya SGA jelas jadi pukulan berat bagi Thunder. Hasil negatif yang diperoleh dari laga melawan Rockets menjadi kekalahan ketujuh berturut-turut. Dia juga menambah panjang daftar pemain yang absen di Thunder. Sebelumnya pemain muda Australia Josh Giddey juga absen dua laga beruntun karena penyakit. Namun bukan Covid-19.

Thunder sekarang terjun bebas di peringkat 13 klasemen sementara Wilayah Barat. Thunder mencetak rekor pertandingan 6-15. Kemungkinan kekalahan tersebut bisa berlanjut, seiring lamanya pengobatan SGA. (tor)

Foto: USA Today

 

Komentar