IBL

Kevin Porter Jr. berperan penting dalam kemenangan ketiga beruntun Houston Rockets. Menghadapi Oklahoma City Thunder, Senin, 29 November 2021, waktu setempat, pemain yang akrab disapa KPJ ini mencatatkan tripel-dobel 11 poin, 10 rebound, dan 11 asis.

Sayangnya, catatan tripel-dobel tersebut hanya bertahan dua hari. Rabu, 1 Desember 2021, NBA mencabut hak satu rebound terakhir yang didapatkan oleh KPJ. Hasilnya, KPJ pun belum tercatat mencetak tripel-dobel.

Rebound terakhir KPJ datang di detik-detik akhir pertandingan. Tembakan meleset Theo Maledon sebenarnya mengarah ke ruki Rockets, Alperen Sengun. Namun, mengetahui KPJ hanya kurang satu rebound untuk tripel-dobel, Sengun tak mengambil bola itu.

Sengun hanya menyentuh bola itu menjauh dari para pemain Thunder. Dua pemain Rockets lainnya pun meneriaki KPJ untuk mengambil bola tersebut dan bersorak setelah ia harusnya mendapatkan tripel-dobel.

NBA menilai rangkaian kejadian di atas menjadi rebound dari Sengun. Alhasil, KPJ statistik akhir KPJ di gim itu pun berubah menjadi 11 poin, 9 rebound, dan 11 asis. KPJ belum meraih tripel-dobel di kariernya.

Meski harus gigit jari karena batal mendapatkan tripel-dobel, seharusnya KPJ tak perlu khawatir. Dengan gaya bermain yang ia punya dan situasi Rockets sekarang, seharusnya tripel-dobel tetap akan menghampiri KPJ di musim ini. Hanya tinggal menunggu waktu. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar