IBL

Golden State Warriors menang dari Cleveland Cavaliers 104-89, Kamis, 18 November 2021, waktu setempat. Jika biasanya Warriors kuat di kuarter tiga, kali ini mereka baru "menyala" di kuarter empat dalam laga yang digelar di Rocket Mortgage Fieldhouse, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat ini. 

Warriors mencetak total 36 poin di kuarter empat dan menahan Cavaliers hanya membukukan 8 poin. Hal ini pun mengubah situasi di mana Warriors awalnya tertinggal 13 poin di tiga kuarter pertama, berbalik menang dengan selisih 15 poin. 

Stephen Curry sekali lagi tampil dengan performa yang sulit dideskripsikan. Ia menutup gim dengan 40 poin, 4 rebound, plus 6 asis. Separuh dari jumlah poin tersebut tercipta di kuarter empat. Yang juga berarti Curry mencetak 20 dari 36 poin Warriors. 

Curry memasukkan 9/16 tripoin (56 persen). Ini jadi gim keempat musim ini untuk Curry mencetak 40 poin. Curry total memiliki 38 gim sepanjang kariernya dengan setidaknya 9 tripoin masuk, empat di antaranya terjadi di musim ini. Sepanjang musim ini pun, hanya ada satu pemain NBA lain yang mampu mencetak 9+ tripoin di sebuah gjm.

Curry tentu tak sendiri. Hari ini ada tiga pemain lain yang mencetak dua digit poin dan satu pemain lain yang dua digit asis. Draymond Green adalah pemain yang masuk kategori kedua. Ia hanya melepaskan tiga tembakan (masuk dua) yang berujung pada 4 poin, 2 rebound, dan 14 asis.

Andrew Wiggins menambahkan 12 poin. Nemanja Bjelica produktif hari ini dengan 14 poin, 3 rebound, 3 asis, dan 3 setal selama 22 menit. Damion Lee menutup daftar dengan 11 poin. 

Warriors pun kini melaju dengan rekor (13-2). Mereka semakin kukuh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dan sekaligus klasemen NBA keseluruhan. Sebaliknya untuk Cavaliers, ini jadi kekalahan ketiga beruntun mereka. Cavaliers kini memiliki rekor (9-8). Cavaliers tampil tanpa Evan Mobley, Jarrett Allen, dan Cedi Osman karena alasan kesehatan.

Warriors akan melanjutkan perjalanan tandang mereka dengan bertamu ke Detroit Pistons, esok hari. Cavaliers akan dapat jatah libur tiga hari sebelum menjamu Brooklyn Nets. (DRMK).

Foto: NBA

 

Komentar