IBL

Golden State Warriors melengkapi malam bersejarah Stephen Curry dengan kemenangan 105-96 atas New York Knicks, Selasa, 14 Desember 2021, waktu setempat. Ini adalah gim di mana Curry menjadi pencetak tripoin masuk terbanyak dalam sejarah NBA.

Curry juga tetap jadi top skor Warriors dengan 22 poin, 3 rebound, dan 3 asis. Curry memasukkan 5/14 tripoin (36 persen). Tripoin keduanya hari ini jadi tripoin ke-2.974 yang membuatnya melewati catatan Ray Allen. Melihat frekuensi Curry yang memasukkan sekitar lima tripoin per gim, bisa jadi ia akan jadi pemain pertama yang menyentuh 3.000 tripoin di musim ini juga. 

Jordan Poole menyusul dengan 19 poin dan 9 rebound. Andrew Wiggins menambahkan 18 poin plus 6 rebound. Draymond Green menunjukkan performa solid dengan 8 poin, 11 rebound, 7 asis, 1 steal, dan 3 blok. Nemanja Bjelica melengkapi daftar dengan 14 poin dari bangku cadangan.

Warriors tetap di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (23-5). Warriors menang di dua gim terakhir, pascakekalahan atas Philadelphia 76ers. Sebaliknya untuk Knicks ini jadi kekalahan keempat beruntun mereka. Knicks baru menang dua kali dari 10 gim terakhir.

Knicks akan coba memutus tren negatif mereka lusa, kala bertamu ke Houston Rockets. Warriors sendiri baru akan bermain tulat, menghadapi Boston Celtics di Boston. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar