IBL

Golden State Warriors menuai buah dari kesabaran mereka di dua musim terakhir. Dalam rangka membangun ulang skuat dan harus berjuang menghadapi badai cedera hingga pandemi, musim ini Warriors bangkit dan langsung melejit.

Sejauh ini, Warriors jadi satu-satunya tim yang baru kalah sekali. Rekor mereka (11-1) dan sedang melaju dengan tujuh kemenangan beruntun. Warriors sekarang bahkan tampak jauh lebih dominan, dibanding dengan musim terbaik mereka di 2015-2016.

Di balik performa apik ini, pemilik Warriors, Joe Lacob, angkat bicara. Dalam kemunculannya di TK Show, Lacob mengungkapkan salah satu kunci keberhasilan mereka musim ini. Salah satunya adalah keberhasilan Warriors melakukan pertukaran pemain pada 2020 lalu untuk mendatangkan Andrew Wiggins.

"Saya rasa itu adalah salah satu kesepakatan terbaik yang pernah tercipta. Jelas untuk kami, itu adalah kesepakatan terbaik yang pernah kami lakukan," terang Lacob. "Saya pikir itu adalah perpindahan yang mematikan. Saya tidak tahu bagaimana Bob Myers (Manajer Umum Warriors) melakukannya. Saya pribadi merasa tak akan pernah mampu melakukan hal itu," tutupnya.

Wiggins datang ke Warriors setelah Warriors mengirimkan D'Angelo Russell dan Omari Spellman. Selain Wiggins, Warriors sendiri mendapatkan dua hak pilih yang salah satunya berujung pada Jonathan Kuminga. 

Semenjak kedatangannya, Wiggins seolah lahir kembali. Meski tak melulu mencetak 20 poin per gim, perkembangan Warriors tak lepas dari kehadirannya menjadi two-way player di area sayap. Wiggins mengamankan pemain sayap terbaik lawan saat bertahan, ini cukup membantu pemain seperti Stephen Curry fokus pada penyerangan saja.

Dengan semakin dekatnya Klay Thompson untuk kembali, Warriors pun bisa semakin mengerikan. Kombinasi Curry, Thompson, dan Wiggins sendiri belum pernah sekalipun turun bersama. Namun, dengan apa yang diperlihatkan Curry dan Wiggins musim ini plus apa yang sudah kita tahu dari Thompson, Warriors jelas berpeluang kembali menjadi dominasi di NBA. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar